Sisi Baik Dari Belalang



Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik (Ibrani 10:24)
           
 Satu ekor belalang saja tampak tidaklah terlalu berarti tatkala ia melompat-lompat sendiri di padang rumput. Namun ketika satu ekor belalang itu menggabungkan kekuatan dengan belalang-belalang lainnya, gerombolan belalang yang terbentuk itu dapat melahap seluruh tumbuhan dalam satu wilayah dengan sangat cepat.          
     
Belalang-belalang itu menunjukkan kekuatan dari persatuan yang mereka galang. Apa yang tidak dapat mereka lakukan secara sendiri-sendiri, dapat mereka tangani secara bersama-sama. Dalam kitab Amsal, Agur yang bijak dengan cermat mengamati bahwa, "belalang tidak mempunyai raja, namun semuanya berbaris dengan teratur" (Ibrani 30:27).
     
Kita dapat menarik suatu pelajaran dari gambaran tentang belalang tersebut. Orang-orang Kristen dapat melakukan hal yang lebih baik bagi Kristus tatkala mereka bertindak dan berdoa bersama-sama daripada melakukannya secara sendiri-sendiri. Ketika orang-orang Kristen bersatu dalam pelayanan bagi Tuhan, mereka dapat menjadi kekuatan yang hebat bagi kemuliaan Allah.
    
 Meskipun Perjanjian Baru meminta kita agar memiliki iman secara pribadi kepada Yesus Kristus, tetapi hal ini tidaklah berbicara tentang iman yang sendiri. Kita membutuhkan orang-orang Kristen lain, dan orang-orang Kristen lainnya juga membutuhkan kita.
     
Marilah kita bersukacita karena kekuatan dan persekutuan dalam kesatuan dengan tubuh Kristus. Gereja yang baik akan merefleksikan "sisi baik dari belalang" dengan kasih dan kesatuan di dalam Roh Kudus.

DUA ORANG KRISTEN AKAN LEBIH BAIK DARIPADA SATU JIKA MEREKA BERSATU

Tidak ada komentar: