Akankah Bait Suci Orang Yahudi Dibangun Kembali?



(Pasal 9 buku "Exploding the Israel Deception).


Saat ini beberapa organisasi berkebangsaan Yahudi di Yerusalem sedang mempersiapkan pembangunan kembali Bait Suci  yang ketiga . Sebuah buku rohani Kristen yang terkenal berjudul "The Edge of Time (Di penghujung Waktu) oleh Peter dan Patti Lalonde, memberikan laporan sebagai berikut: "Sebuah model (maket) dari Bait Suci yang ketiga telah dibuat dan dipajang di kota Yerusalem kuno. Bahkan daftar calon-calon imam yang akan melayani di Bait Suci tersebut telah dibuat secara komputerisasi, dan pelajar-pelajar rabbinik telah di'training' untuk menjalankan ritual dan tata cara pengorbanan di Bait Suci seperti yang pernah berlangsung jaman dahulu."

Jutaan orang Kristen sekarang percaya bahwa memang betul Alkitab menubuatkan akan hal itu. Tapi apakah itu benar? Mungkinkah bahwa teori "Bait Suci yang ketiga" adalah suatu penipuan besar lainnya di akhir zaman ini?
Pertama-tama, mari kita fokuskan pada apa yang terjadi sebelum Bait yang kedua dihancurkan. Ketika Yesus Kristus mati, "tirai di Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah; dan terjadi gempa bumi." Matius 27:51.

Dengan merobek tirai itu, Allah yang Maha Kuasa memperlihatkan kepada umat manusia bahwa nilai dari korban-korban binatang sudah berakhir. Pelayanan dari Bait Suci telah tiba pada kesudahannya. Mengapa? Karena sudah ada Korban Agung yang dipersembahkan! Beberapa tahun kemudian, Paulus menulis dalam kaitannya dengan Bait Suci , 'Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua.

Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya." Ibrani 8:13. Pada tahun 70 Masehi, Bait Suci yang kedua dihancurkan oleh prajurit Roma.
Sekarang pikirkan sebentar. Akankah tangan pemeliharaan Tuhan membawa bangsa Yahudi untuk membangun Bait Suci ketiga? Akankah Bapa di surga memprakarsai dimulainya kembali pengorbanan-pengorbanan yang telah diakhiri oleh AnakNya? Ketika Yesus berteriak "Sudah selesai" (Yohanes 19:30), Dia mengakhiri semua upacara korban. Dia adalah Korban yang akhir (final)! Dengan demikian, tidakkah dengan memulai kembali upacara korban berarti menyangkal Yesus Kristus sebagai Mesias? Jika Israel benar-benar membangun Bait Suci ketiga dan mulai mempersembahkan korban-korban, akankah ini merupakan penolakan resmi secara nasional terhadap Juruselamat? Apa yang terjadi 2000 tahun lalu ketika pemimpin-pemimpin Israel secara resmi menolak Mesias mereka? Akibatnya adalah bencana! Lebih dari satu juta orang Yahudi mati terbunuh.

Ada tiga bagian dari Alkitab yang digunakan saat ini oleh umat Kristen untuk mendukung teori 'Bait Suci ketiga". Yaitu Daniel 9:27, berbagai kata-kata "Bait Suci" yang terdapat di kitab Wahyu, dan II Tesalonika 2:4. Namun dalam ketiga bagian tersebut tidak disebutkan apapun mengenai Bait Suci yang akan "dibangun kembali".

Dalam Perjanjian Lama, mayoritas dari Alkitab diarahkan kepada pembangunan kepada pembangunan Kemah Suci (tabernakel) di padang belantara, Bait Suci pertama dan Bait Suci kedua (keluaran pasal 25-40; I Raja-raja 6, Ezra 3-6). Tapi untuk pembangunan Bait Suci ketiga, tidak ditemukan dalam Alkitab. ***

Tidak ada komentar: