KEKRISTENAN BAWAH SADAR

Dr. George Truett adalah gembala sidang senior First Baptist Church di kota Dallas, Texas, Amerika Serikat. Sudah puluhan tahun ia menggembalakan jemaatnya dengan penuh ketekunan, sampai akhirnya suatu hari ia harus terbaring di rumah sakit karena menderita suatu penyakit yang serius. Selama beberapa minggu terbaring di rumah sakit, Dr. Truett seringkali menginggau jika suhu badannya meninggi.

Ketika beliau sadar kembali, ia bertanya kepada para perawat yang menjaganya: "Ketika aku dalam keadaan tidak sadar dan menginggau, apakah ada kata2 yang tidak mencerminkan citra Kristen keluar dari mulutku?" Para perawat yang menjaganya dengan serentak menjawab bahwa dalam keadaan tidak sadar dan menginggau, yang keluar dari mulut Dr. Truett selalu kata-kata yang positif yang memuliakan nama Kristus.

Memang, dalam igauannya seringkali kata-kata Truett seperti orang sedang berkhotbah, atau seperti orang yang sedang memberikan konseling dan pada kesempatan lain meninggau tentang pekabaran Injil ke luar negeri yang harus dilaksanakannya. Mendengar jawaban tersebut, Dr. Truett menjadi tenang dan ia berkata : "Aku akan menjadi sangat sedih apabila ketika aku tidak sadar dan menginggau, kata-kata yang keluar dari mulutku tidak mencerminkan citra Kristen yang baik."

Kesimpulannya: Kita harus menjadi Kristen yang mencerminkan Citra Kristus, baik pada waktu sadar maupun dalam keadaan tidak sadar. ***

Tidak ada komentar: