Jangan Sesali Hari Kelahiranmu!

"Sesudah itu Ayub membuka mulutnya dan mengutuki hari kelahirannya."
(Ayub 3:1)

Ada banyak orang yang menyesali kelahirannya, sehingga terdengar ungkapan, "aku menyesal dilahirkan seperti ini." Bila kita merenungkan dalam-dalam, sesungguhnya kelahiran kita adalah anugerah Allah. Coba kita lihat beberapa keajaibannya:


1. Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, karena kita tidak boleh selalu melihat kebelakang. Tetapi pandanglah semua itu kedepan, pandanglah masa depan kita.

2. Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita bisa mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Agar bisa mengetahui adanya pujian dan kritik bahkan bisa menyeleksi mana yang benar dan mana yang salah.

3. Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kita, Sehingga tidak peduli semiskin apapun kita, kita tetap kaya. Karena tidak akan ada satu orang pun yang bisa mencuri otak, pikiran dan ide kita. Dan apa yang dipikirkan dalam otak, jauh lebih berharga dari pada emas dan permata.


4. Kita lahir hanya diberi 1 buah mulut. karena mulut adalah senjata yang sangat tajam, bisa menyakiti, membunuh dan hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sedikit mungkin tapi melihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.


5. Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh dalam tulang iga kita. Mengingatkan penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita terdalam. ***

Terima dan syukurilah kelahiran kita yang amat unik itu

Rema

Tidak ada komentar: