4 Makanan Tersehat Di Dunia

1. Kimchi (Korea)

Nama kerennya sih Kimchi tapi realnya cuman sawi sama ramuan beraneka bumbu ini yg kaya akan vitamin A, B, dan C, dan tidak akan membuat Anda bogem bila mengkonsumsinya. Namun, kekuatan utama dari makanan yang satu ini terletak pada kandungan bakteri “baik” yaitu lactobacilli yang juga banyak ditemukan pada yogurt. Bakteri tersebut membantu sistem pencernaan sekaligus membantu mencegah infeksi. Beberapa studi bahkan menyebutkan kalau sayuran yang telah terfermentasi dalam kimchi bisa membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.


2. Kedelai (Indonesia)

Nah ini dia resep orang tua jaman dulu di Indonesia yang bikin awet muda, jangan sampai ini diklaim juga sama Malaysia. Tetapi sebelumnya orang jepang sudah membuat ini menjadi resep awet muda mereka. Jenis makanan berbahan dasar kedelai seperti tofu ini memang kaya akan isoflavon, substansi menyerupai estrogen yang mampu mencegah kanker dan osteoporosis. Tak hanya itu, kedelai juga sangat baik untuk jantung sehingga tak heran jika kedelai menjadi makanan sehat orang Indonesia & Jepang. Mungkin di antara keempat makanan paling sehat di dunia ini yang paling gampang kali ya


3. Yoghurt (Yunani) 

Jaman sekarang yoghurt sudah menyerupai es krim dan rasanya pun beraneka macam. Yogurt sangat baik untuk sistem pencernaan dan kesehatan vagina. Selain itu, minuman yang rasanya sedikit asam ini juga membantu mengatasi masalah intoleransi laktosa, memperkuat tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yogurt pun mampu menurunkan tekanan darah, mencegah kanker dan membantu menurunkan berat badan. Untuk masalah berat badan sendiri, hal itu sudah dibuktikan oleh para peneliti dari The International Journal of Obesity. Minum 3 gelas yogurt non lemak sehari bisa mengurangi berat tubuh 22% lebih banyak.


4. Minyak Zaitun (Spanyol) 

Nah buat yang ini mungin rada ribet dicari ya soalnya jarang dikonsumsi sama masyarakat Indonesia yang cinta tempe hehe.
alo nama kerennya Olive Oil... Kandungan zat antioksidan yang ada di dalam minyak zaitun mampu melindungi jantung karena bisa mengurangi kadar kolesterol jahat. Selain itu, para peneliti dari Philadelphias Monell Chemical Senses Center juga menemukan bahwa minyak tersebut mengandung zat ibuprofen yang berperan sebagai pembunuh rasa sakit akibat peradangan. Sehingga tak heran jika minyak zaitun bisa mencegah serangan jantung, stroke, beberapa jenis kanker, dan bahkan penyakit Alzheimer.

Nah segitu saja ya 4 makanan paling sehat di dunia. Orang cuman : kol, tempe, yoghurt sama minyak zaitun doang. Gak susah2 amat kan buat hidup sehat.***

unikdotus

Tidak ada komentar: