Penjagaan Malaikat Tuhan

"Malaikat Tuhan berkemah disekeliling orang-orang yang takut akan Dia lalu meluputkan mereka." (Mazmur 34:8).

Pendeta John G. Paton, seorang Utusan Injil di Kepulauan New Hebrides, menceritakan pengalamannya sebagai berikut: Penduduk New Hebrides yang memusuhi para utusan gerejawi itu pada suatu malam mengepung markas besar para utusan gerejawi dengan tujuan mau membakar rumah pendeta John Paton, membunuh dia dan istrinya. Pada waktu itu John Paton dan istrinya sungguh-sungguh berdoa, agar Tuhan menolong mereka dari bahaya maut itu.

Pada waktu fajar menyingsing mereka sangat heran karena para pengepung itu telah lari pontang-panting. Setahun kemudian kepala suku itu bertobat menjadi Kristen; pendeta Paton menanyakan kepadanya, "Apa sebenarnya yang membuat para pengepung markas utusan gerejawi itu lari menghambur waktu fajar menyingsing?"

Jawabnya, "Siapa orang-orang yang pada saat itu bersama-sama pendeta?" Jawabn pendeta Paton, "Tidak ada siapa-siapa, hanya istri dan anak saya sendiri." Kata kepala suku itu, "Aku dan anak buahku melihat banyak orang laki-laki yang menjaga, ratusan laki-laki yang bertubuh besar berpakaian mengkilat dan pedang terhunus di tangan mereka. Mereka melingkari markas utusan gerejawi itu, sehingga kami semua takut dan lari meninggalkan rumah itu."

Sebagai seorang Kristen kita dapat mengetahui bahwa itu adalah malaikat Tuhan yang datang mengawal dan menjaga anak-anakNya yang berharap kepadaNya. ***

Tidak ada komentar: