MOTO NEGARA BAGIAN OHIO

Ohio dengan Ibukotnya Columbus adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat. Daerah ini adalah satu-satunya negara bagian di Amerika Serikat yang pada tahun 1958, belum mempunyai moto untuk negaranya, padahal negara-negara bagian lainnya sudah mempunyai motonya masing-masing.

Hal ini menggerakkan Jimmy Mastronado. seorang anak berusia 11 tahun, untuk memberi moto bagi negara bagian Ohio. Jimmy mengusulkan agar Ohio memakai moto yang diambil dari Matius 19:26 "Bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Usul seorang anak seperti ini tentu saja tidak bisa diterima begitu saja oleh para pemimpin negara bagian Ohio. Maka Jimmy dan kawan-kawannya berusaha mengumpulkan tandatangan para warga negara yang sedia untuk menyetujui moto yang diusulkannya. Jimmy dan tman-temannya harus bekerja keras, keluar masuk dari satu rumah ke rumah yang lain, dan juga mengadkan berbagai macam pertemuan dan acara, meminta dukungan publik untuk motonya.

Dengan ketekunan yang luar biasa, akhirnya dapat dikumpulkan ribuan tanda tangan warga masyarakat yang menyetujui moto tersebut. Dengan bekal tandatangan itulah Jimmy maju ke kantor pemerintah dan minta persetujuan. Pada tahun 1959, Proposal moto yang diajukan Jimmy dibicarakan ditingkat atas dan akhirnya diadakan pemungutan suara dan ternyata tidak ada satu suara pun yang menentang. Semua setuju dengan usulan Jimmy Mastronado! Demikianlah maka negara bagian Ohio sejak tahun 1959 mempunyai moto bercitra Kristiani: "bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Orangtua Jimmy sangat bangga akan putranya yang sejak kecil sudah sangat menyukai firman Tuhan. Pada usia 11 tahun Jimmy memiliki 3 buah Alkitab yang selalu dibacanya dengan tekun setiap hari. Ibu Jimmy berkata, kadang-kadang ia harus mengingatkan Jimmy untuk menggosok giginya sebelum tidur. Tetapi ia tidak perlu mengingatkan Jimmy untuk membaca Alkitab, sebab Jimmy memang tidak pernah lupa! ***

Tidak ada komentar: