Kewarganegaraan Surgawi

Ketika saudara bepergian ke suatu tempat, maka diperlukan banyak persiapan, serta kita harus memastikan kelengkapan demi kenyamanan dalam perjalanan. Demikian juga dengan tempat yang kita tuju, adakah kita aman, nyaman dan terjamin? demikian dengan SORGA, tempat ini disediakan bagi "mereka" yang benar-benar siap untuk kesana, yang menjadi pertanyaan, apa saja kelengkapan yang dibutuhkan untuk ke sorga?


1.  AKOMODASI

Dirumah Bapaku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yohanes 14:2).


2.  PASPOR

Tetapi tidak akan masuk kedalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba (Wahyu 21:27).


3.  WAKTU KEBERANGKATAN

Tanggal tempatnya tidak di umumkan. Penumpang dinasihatkan untuk siap sedia berangkat dalam waktu singkat. "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya" (Kisah 1:7).


4.  TIKET

Barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai kehidupan yang kekal dan tidak turut dihukum. Sebab ia sudah pindah dari maut ke dalam hidup. (Yohanes 5:24).


5.  PABEAN

Hanya satu deklarasi yang diperlukan ketika melewati kepabeanan. Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya di dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan (Roma 10:9).


6.  IMIGRASI

Seluruh penumpang digolongkan sebagai imigran karena merasa akan mulai tinggal tetap di negara baru, jumlahnya tidak dibatasi. Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu tanah air sorgawi. Karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka (Ibrani 11:16).


7.  BARANG-BARANG BAGASI

Tidak ada satupun barang yang dapat dibawa. Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak membawa apa-apa keluar. (1 Timotius 6:7).


8.  JALUR UDARA

Penumpang yang diberangkatkan langsung lewat udara dinasihatkan untuk berjaga-jaga setiap hari, karena indikasi keberangkatan mendadak, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. (1 Tesalonika 4:17). ***


LR-Mimika

Tidak ada komentar: