Bukan Kiamat, Tapi Pengharapan





Banyak tulisan atau bahkan kotbah tentang akhir zaman sering kali hanya menitikberatkan pada hukuman dan derita yg akan dialami orang Kristen. Namun benarkah memang hanya itu saja yg ditulis Alkitab tentang akhir Zaman? TIDAK. Akhir zaman bukanlah akhir segalanya bagi orang Kristen. Akhir zaman bukanlah doomsday yg berarti kehancuran. 1 Korintus 15:19, ''Pengharapan kita pada Kristus bukanlah hanya selama kita hidup saja. Karena jika demikian, maka kita adalah orang-orang paling malang.''
Jadi, Jika kita mengaku sebagai anak Tuhan, justru seharusnya kita gembira karena kedatangan Bapa Raja kita.

Mengapa kita harus bersukacita?
1. Karena akhir zaman berarti Tuhan akan segera datang.
Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa ketika hari Panghakiman, Yesus akan datang untuk kedua kali dengan segala kemuliaan-Nya. Hal ini bahkan diibaratkan sebagai sebuah perjamuan kawin yang penuh dengan sukacita. Demikian jugalah seharusnya sikap kita salam memandang masa akhir zaman dan kedatangan Yesus yang kedua kalinya.

2. Karena Kristus Menyertai Kita
Janji ini diucapkan Yesus sendiri saat hendak terangkat ke sorga (Matius 28:20).
Sekalipun nanti Tuhan mengizinkan kita mengalami penderitaan dan aniaya, tapi selama Tuhan menyertai kita, pasti ada sukacita dan kebaikan yg kita rasakan.

3. Karena Ada Langit dan Bumi yg Baru
(Wahyu 21:5).
Inilah yg akan terjadi ketika Yesus datang keduakalinya. Bumi yg telah makin rusak akan diganti dengan yang baru.

4. Karena Orang yg Baik akan Bangkit untku Hidup Kekal
Yohanes 5:28-29 mencatat janji Tuhan ini. Akhir zaman adalah saat digenapinya janji kehidupan kekal bagi kita yg percaya kepada-Nya dan hidup melakukan perintahNya.

5. Karena Tidak Ada Lagi Ratap, Air Mata, Dukacita, dan Maut
''Dan Ia akan menghapus segala air mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.'' (Wahyu 21:4). Janji yg Luar Biasa!

6. Karena Iblis Akan Dihukum
Ketika Yesus datang untuk keduakalinya sebagai Hakim yang Adil, Alkitab menulis bahwa itulah saat iblis dihukum.
Musuh kita, yaitu iblis akan dihukum oleh Hakim Maha Adil. Seperti saat Yesus mengalahkan maut melalui kebangkitanNya, maka melalui kedatangan yg kedua, peran iblis akan DIAKHIRI.

Sumber : Spirit Hand Book

Tidak ada komentar: