Peluang Usaha Bisnis Online

Anda bosan menerima gaji yang besarnya sama setiap bulan, sementara harga-harga kebutuhan semakin melonjak tinggi? Anda dapat memulai alternatif lain untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Melakukan bisnis online, misalnya. Agar tak keliru dalam memilih bisnis yang tepat, berikut tips yang dapat dijadikan sebagai petunjuk.

Bisnis online saat ini sangat diminati bagi mereka yang memiliki modal yang sedikit. Pelaku bisnis ini tidak direpotkan dengan lokasi, hanya di butuhkan perangkat komputer serta koneksi internet. Untuk melakukan bisnis ini, diperlukan kemauan, kerja keras serta komitmen yang tinggi.

Ada berbagai variasi media yang dapat digunakan untuk berjualan. Anda bisa menggunakan layanan gratisatau berbayar. Untuk yang gratis anda dapat memilih layanan seperti blogger.com atau wordpress.com. Atau bagi anda yang memiliki banyak teman, bisa menggunakan facebook, twitter atau forum jual beli seperti kaskus.

Kelemahan dari layanan gratis ini, kredibilitas anda akan diragukan karena bisnis online hanya mengandalkan kepercayaan.

Untuk mensiasatinya, anda dapat membeli domain dan hosting untuk meng-onlinekan website pribadi anda.
Untuk sistem pembayaran, tentukan terlebih dahulu apakah pangsa pasar yang anda bidik lokal atau luar negeri. Untuk lokal biasanya cukup dengan menggunakan fasilitas transfer antar bank sedangkan pasar luar negeri anda dapat menggunakan credit card atau paypal sebagai media pembayaran.

Untuk mencegah penipuan dan membangun kepercayaan pembeli kepada anda, anda dapat memberikan alamat serta nomor telepon yang mudah dihubungi. Selamat berbisnis online.

Tidak ada komentar: