DIA TIDAK PERNAH MEREKAKAN KECELAKAAN



Kisah mengenai kehidupan Yusuf yang memahami pengalamannya, sulit dan tampak seperti malapetaka yang besar. Ia dilemparkan ke dalam sumur dan kemudian dijual sebagai budak. Ini adalah ujian terbesar bagi imannya, dan dari sudut pandang manusia hal ini nampak seperti kasus yang tragis dari ketidakadilan. Bukan penyertaan Allah untuk membawanya pada tujuan tertentu. Namun Yusuf kemudian belajar bahwa  apa pun yang menimpanya, Allah tidak pernah merekakan kepadanya suatu kecelakaan, melainkan kepada maksud yang baik.

 "Memang kamu  telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah  mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan  seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa  yang besar." (Kejadian 50:20).

Apakah Anda sedang melewati air pencobaan dan kekecewaan yang dalam? Apakah segala sesuatu tampak seperti mengancam Anda? Sesuatu yang tampak tidak menguntungkan ini bukanlah suatu kecelakaan. Tuhan mengizinkan banyak hal terjadi dengan tujuan untuk memberkati. Karena itu, percayalah kepadaNya dengan setia. Jika Anda mengenal Tuhan, suatu hari kelak Anda akan memuji Dia untuk segala hal yang diizinkanNya terjadi! ***


Simon Gunawan

Tidak ada komentar: