KESALAHAN BISA DIUBAH MENJADI MUJIZAT

Oleh : Ps. Edward Supit

1 Sam.16:7 "Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."Tuhan mempunyai rencana yng terbaik buat kehidupan kita. Tidak ada kesalahan yang lebih besar dari kasih karunia dan anugerah Tuhan. Keluaran 2:11-15. Dalam Kitab Keluaran tersebut diceritakan bahwa Musa mulai berjalan dengan kedagingan, tidak bertanya dengan Tuhan maka hasilnya sangat tidak baik. Musa pernah membuat kesalahan yang fatal yaitu membunuh orang Mesir. Jika kita pernah mengalami kesalahan berkali-kali, tetapi percayalah bahwa kasih karunia Tuhan masih tetap berlaku atas hidup kita.

Keluaran 3:10 "Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir."Bagaimana supaya kesalahan-kesalahan yang kita lakukan diubah menjadi mujizat oleh Tuhan:

1. Miliki hati yang tulus, Percaya bahwa kasih karunia Tuhan berlaku atas kita.
Musa sekalipun telah berbuat kesalahan dalam hidupnya, Tuhan tetap cari Musa, artinya bahwa rencana Tuhan tidak pernah bisa digagalkan oleh siapapun, termasuk diri kita, Musa setelah 40 tahun dari waktu membuat kesalahan tersebut, Tuhan datang dan menemui Musa dalam api semak belukar. Jadi percayalah bahwa Tuhan tahu persis akan rencana hidup kita, oleh karena itu miliki hati yang tulus dan tetap bahwa pengampunan Tuhan itu selalu ada yang disertai kasih karunia Tuhan yang luar biasa.

2. Hidup dalam jalan kebenaran Tuhan.
Yak.1:5 "Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, -- yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit --, maka hal itu akan diberikan kepadanya."Tuhan tidak pernah melihat kesalahan-kesalahan kita, jika kita mengaku kesalahan kepada Tuhan dan kembali hidup dalam jalan kebenaran Tuhan.

3. Datang kepada Tuhan penuh dengan keberanian.
Ibrani 4:16 "Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya."Tuhan sebagai Bapa bagi kita sekalipun kita berbuat kesalahan, jika kita sadar dan berani dengan tulus menghadap kepada Tuhan, maka Tuhan pasti tetap memberikan pengampunan dan kasih karunianya. Tuhan akan membuat sesuatu yang indah bagi hidup kita.

Tuhan akan perhatikan hal-hal yang tidak benar dalam hidup kita dan diganti dengan hal-hal yang luar biasa, oleh karena kasih karunia dan anugerah-Nya.

Tidak ada komentar: