Cara Mencegah Rambut Uban.



Masalah uban tentu hal yang wajar. Setiap manusia pasti suatu saat rambutnya akan memutih seiring bertambahnya usia. Tetapi bila usia Anda belom lah terlalu tua atau masih dibawah umur 30 dan sudah ada rambut yang memutih. Tentu itu ada masalah di nutrisi pada rambut Anda.

Dan untuk itu Vanmovic® mencoba memberi solusi dengan membuat tulisan sedikit informasi mencegah tumbuhnya uban terlalu dini. Tentu ini tidak berkaitan sama sekali dengan ‘Jamaah oh Jamaah‘ atau apalagi Yamaha Mio, hahaha. Oke sobat berikut adalah Cara Mencegah Rambut Uban atau Mencegah
Tumbuhnya Uban :

1. Konsumsi vitamin B12
Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Anda bisa mendapatkan dengan mengonsumsi suplemen atau dari bahan makanan seperti keju, daging sapi atau ikan. Kekurangan vitamin B12 bukan hanya membuat Anda anemia tetapi juga uban jadi tumbuh lebih cepat.

2. Buttermilk
Selain vitamin B12, Anda juga bisa mengonsumsi buttermilk. Minum setiap pagi secara teratur.

3. Pijatan di kulit kepala
Lakukan pijat kepala menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menghangatkannya dulu lalu aplikasikan di kulit kepala dengan memberikan pijatan lembut. Setelah dipijat diamkan selama 5-10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo.

4. Masker rambut
Bukan hanya creambath dan pijatan di kulit kepala, lakukan juga masker pada rambut secara teratur. Bukan hanya membuat rambut terlihat lebih bersinar tetapi juga nutrisinya langsung menyerap pada akar rambut. Sehingga, rambut jadi lebih sehat, tak mudah rontok dan mencegah tumbuhnya uban.

5. Kurangi penggunaan zat kimia
Bahan kimia pada produk pewarnaan rambut juga bisa membuat rambut mengalami penuaan dini. bukan terlihat kering dan kusam, uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Jadi, jika sebaiknya jangan terlalu sering gonta-ganti warna rambut.


sajian info terbaru

Tidak ada komentar: