Tips Keluarga 2

KESET DAN KARPET UNTUK INTERIOR RUMAH

Fungsi dua benda ini hampir sama, yaitu sebagai alas di lantainya. Bedanya, keset ukurannya lebih kecil, dan dipakai sebagai alas kaki, sedangkan karpet lebih besar dan dipakai sebagai alas duduk.
Jika karpet biasanya dipakai di ruang tamu, makan atau sebagai alas tidur, maka keset biasanya digunakan untuk membersihkan kaki setelah keluar dari kamar mandi atau masuk ke sebuah ruangan.
Benda kecil yang terlihat tidak penting ini kerap dilupakan. Padahal, keset mempunyai fungsi yang tidak bisa diremehkan. Katakan saja, untuk membantu agar tak jatuh terpeleset jika ada air di lantai.

Selain fungsi tadi,  keset juga bisa dipakai sebagai interior rumah. Sesuaikan motif keset dengan tema utama rumah anda. Agar keset bisa jadi pemanis ruangan. Untuk kamar anak, misalnya. Anda bisa menggunakan keset yang bergambar tokoh kartun favorit mereka atau gunakan keset dengan warna yang senada dengan kamar anak.

Ragam warna dan gambar yang lucu seperti pensil, bola, princess, atau bunga-bunga sangat sesuai di pasang di kamar mereka.sebaliknya, kalau ingin membuat foyer cantik, taruh saja selembar keset bergaya etnik di bawah lemari kecil. Tinggal pasang kaca atau lukisan di bawah lemari, maka foyer mungil pun tercipta.

Untuk ruangan lain, anda juga bisa menggunakan keset yang disesuaikan dengan tema ruangan. Khusus untuk kamar mandi, apabila anda menggunakan kamar mandi basah, sebaiknya keset secara intensif diganti dan dibersihkan, untuk menghindari terpeleset dan kecelakaan kecil lain yang bisa terjadi.

Keset di teras rumah pun bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah anda. Maka, pilihlah keset yang mempunyai daya tarik khusus, atau keset dengan motif dan corak yang senada dengan teras rumah. Anda juga bisa mendampingkannya dengan pot tanaman yang tidak terlalu besar tetapi terlihat segar.
Lain keset, lain juga karpet. Selain lebarnya lebih besar, fungsinya pun lebih beragam. Bisa sebagai alas tidur, duduk, atau bisa dipajang sebagai hiasan dinding.

Bahan dasar karpet biasanya serat halus berserabut, bisa serat alami, seperti wol, atau serat sintetis, yang selain bisa menahan dingin juga bersifat meredam suara. Hanya saja karpet mudah saja terkena debu. Disarankan memakai pendingin ruangan jika ingin memasang karpet.

Sebagai interior rumah, karpet biasanya dipasang di ruang tamu atau keluarga. Bagi rumah minimalis sangat banyak pilihan karpet yang mungil. Tak mesti memasang seluruh ruangan dengan karpet. Cukup dipasang satu buah di bawah kursi. Letakkan meja kecil di atasnya. Tambahkan vas bunga, ruang tamu pun tampak cantik dan indah.***

Tidak ada komentar: