Katak Yang Mencapai Puncak



"Tetapi aku ini seperti orang tuli, aku tidak mendengar ..... Sebab kepadaMu, ya Tuhan, aku berharap: Engkaulah yang akan menjawab, ya Tuhan, Allahku." (Mazmur 38:14-16)

Pada suatu hari ada sekumpulan katak kecil berlomba untuk mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul merngelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberikan semangat.

Saat perlombaan dimulai, tidak ada satupun penonton percaya bahwa ada katak yang bisa mencapai puncak menara itu.

Terdengar ada yang berkata, "Oh, jalannya terlalu susah..! Mereka TIDAK AKAN BISA sampai ke puncak ....... Menaranya terlalu tinggi ! Katak-katak kecil mulai berjatuhan satu persatu. Kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara dengan perlahan-lahan semakin lama semakin tinggi.

Penonton terus bersorak, "Terlalu susah ! Tidak seekorpun akan berhasil !! Lebih banyak lagi katak kecil yang lelah dan menyerah. Tapi ada satu yang tetap melangkah sampai puncak.

Katak lain ingin tahu bagaimana ia bisa melakukannya? Saat diselidiki ternyata rahasianya katak pemenang itu tuli.

Jangan sekali kali mendengar kata orang yang cenderung negatif / pesimis. Karena mereka akan mengambil sebagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita. Karena segala sesuatu yang kita dengar / baca akan sangat mempengaruhi perilaku kita. Bersikaplah tuli jika orang mengatakan kita tudak bisa mencapai puncak cita-cita kita. Selalu berfikir positif, "I can do this with God !" .

SIKAP TULI AKAN MENGHINDARI KITA DARI RASA LELAH & KECEWA

Tidak ada komentar: