Sangat Langka, Kelahiran Kiwi Putih



Wellington - Kiwi betina berwarna putih lahir di Pusat Satwa Liar Selandia Baru , yang pertama dari jenisnya untuk menetas dalam penangkaran, sebuah laporan berita mengatakan Selasa.



Anak ayam - bernama Manukura, yang berarti "dari status utama " dalam bahasa Maori -menetas di Gunung Bruce Pukahapusat, 130 km utara Wellington, dari telur yang diletakkan oleh kiwi coklat yang normal ditransfer dari sebuah pulau.



Pusat satwa liar terlibat dalam program konservasi spesies yang mengambil kiwi dari alam liar untuk berkembang biak bersama ayam yang kemudian dirawat dan dibesarkan sebelum dikembalikan ke habitat alami mereka ketika mereka sudah cukup untuk menjaga diri dan aman dari predator.


Anak-anak ayam biasanya dilepaskan ketika mereka sudah mencapai berat sekitar  1kg,  Chris Lester, pengelola kawasan dengan Departemen Konservasi, mengatakan kepada Press Association Selandia Baru. Dia mengatakan perawatan ekstra perlu diambil dengan Manukura karena ia bisa lebih rentan dalam semak-semak.


"Sejauh yang kami tahu, ini adalah jenis betina semua-putih pertama yang menetas di penangkaran," kata Bob Francis, ketua dewan pusat, yang tertarik untuk sebagai pengunjung sebanyak mungkin untuk melihat ketika itu ditimbang dan diberi makan sehari-hari.


sumber: wondrouspics.com

Tidak ada komentar: