Tuhan Selalu Mendengar Doa Kita

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya (1 Yohanes 5:14-15).

Saya berkeyakinan setiap kali saya memanggil Bapa Surgawi, Dia selalu "ada di kediamanNya" dan Dia selalu mendengar seruan doaku

Alkitab secara konsisten menyatakan doa yang selalu akan didengar:

"Bapa mengetahui hal-hal yang kita butuhkan dari sebelum kita meminta kepada-Nya … Semua orang yang meminta, menerima, dan orang yang mencari, menemukan, dan untuk orang yang mengetok pintu akan dibukakan … ini adalah keyakinan bahwa kita di dalam Dia, bahwa jika kita meminta sesuatu menurut kehendak-Nya, Ia mendengar kita dan jika kita tahu bahwa Ia mendengar kita, yang kita minta., kita tahu bahwa kita telah memiliki segala sesuatu yang kita minta kepada-Nya.

Saudaraku yang terkasih...
Apakah kita pernah mencoba nomor telepon seseorang berkali-kali dan tetap tidak bisa terhubung? Setelah beberapa saat kita akan bertanya-tanya, "Apakah aku menuliskan nomor yang benar?" Hal ini berbeda dengan Bapa Surgawi kita yang memiliki setiap nomor dari pada diri kita – hingga detail sampai ke jumlah rambut di kepala kita: "Tapi rambut di kepalamu semuanya sudah terhitung" – dan Dia adalah Allah yang peduli dan intim dengan kita semua!

"Atau adakah di antara kamu, jika anaknya meminta roti, akan memberinya batu Atau jika ia meminta ikan, akan ia memberinya ular? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya

Bila kita membuat panggilan kepada Tuhan – kita tidak akan mendapatkan nada sibuk atau telepon yang hanya berdering tanpa jawaban:

"Berilah telinga, ya Tuhan, untuk setiap doa kami dan semua seru permohonan kami. Pada hari-hari kami menghadapi masalah, kami akan memanggilMu, karena Engkau akan menjawab kami … Dia akan memanggil Aku, dan Aku akan menjawab dia; Aku akan menyertai dia dalam kesulitan, Aku akan menyertai dia dan menghormatinya … Kemudian pada saat kita harus ‘menelepon’, dan Tuhan akan menjawab; dan disaat kita akan menangis dan Ia akan berkata, ‘Inilah AKU’ … Panggil Aku, dan Aku akan menjawab engkau dan menunjukkan hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yang hal-hal yang tidak kita ketahui. "

Saya percaya bahwa Tuhan ALLAHlah yang memulai gagasan "panggilan tunggu": "Ini akan dipenuhi sebelum mereka memanggil, ALLAH akan menjawab, dan sementara mereka masih berbicara, ALLAH sudah mendengar."

Saudaraku yang terkasih... Ayat yang dipergunakan :

Mazmur 86:7 Pada hari kesesakanku aku berseru kepada-Mu, sebab Engkau menjawab aku (Mazmur 91:15).

Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya (Yesaya 58:9).

Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini Aku! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah (Yesaya 65:24).

Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya
(Yeremia 33:3).

Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui (Matius 6:8).

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya (Matius 7:8-11).

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
7:9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,
7:10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."
Matius 10:40

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku (I Yohanes 5:14-15).

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.
5:15 Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

SHALOM, TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA, AMIN...!

sumber: SJSD

Tidak ada komentar: