Kemuliaan Hati Gadis Warga China Bernama Feng Nao



Seorang warga China bernama Feng Nao yang menunjukkan perbuatan seorang gadis yang berhati mulia. Kisah ini bukanlah rekayasa, tetapi benar-benar terjadi: Ketika dengan tiba-tiba hujan lebat turun, seorang lelaki tua yang berprofesi sebagai peminta-minta dan tidak berdaya karena kelumpuhan; bergelut di dalam hujan lebat untuk menyelamatkan diri. Pada saat bersamaan, seorang gadis cantik yang membawa payung bergegas berlari menerobos hujan lebat untuk memberi pertolongan dan perlindungan bagi lekai tua itu. Walaupun sebenarnya payung itu tidak cukup untuk melindungi mereka berdua, namun gadis ini lebih peduli dengan orang lain; padahal lelaki tua itu tidak dikenalnya sama sekali. Ia tetap berada di sisinya; sekali pun dirinya berbasah kuyup.


Seorang lelaki terlihat berdiri dan hanya memperhatikan (di dalam bulatan) namun tidak beranjak sedikitpun dari tempatnya berdiri.


Walaupun payung yang digunakan tidak mampu menutupi secara keseluruhan tubuh lelaki tua dari kebasahan, gadis ini tetap setia terus melindunginya.
Terlihat bahwa hujan lebat yang turun secara tiba-tiba menyebabkan pengemis tua yang lumpuh kakinya bergerak menyeret tubuhnya perlahan-lahan dengan kereta kayu yang kecil. Melihatkan keadaan ini, seorang gadis berbaju merah jambu sambil memegang payung di tangannya  bergegas  menerobos lebatnya hujan untuk melindungi lelaki tua ini.


Tetapi tidak berdaya, payung itu benar-benar tidak terlalu cukup besar untuk melindungi lelaki tua itu dari hujan lebat. Di dalam gambar terlihat bahwa payung di tangan gadis itu benar-benar melindungi pengemis, padahal pakaiannya sendiri basah karena air hujan. Ya, itulah pengorbanan, menolong orang lain memang tidak boleh setengah-setengah.



sumber:anaxmuda.blogspot.com

Tidak ada komentar: