Allah Yang Tak Tertandingi


" Dan supaya engkau dapat menceritakan kepada anak cucumu, bagaimana Aku mempermain-mainkan orang Mesir dan tanda-tanda mujizat mana yang telah Ku-lakukan di antara mereka." ( Keluaran 10:2 ) baca : Keluaran 10:1-20; Efesus 1:19.


Mengapa ALLAH melakukan tanda-tanda ajaib ? Dalam pembacaan hari ini kita melihat beberapa alasan :

1. Untuk menunjukan kekuatan-Nya kepada orang berdosa. Ayat pertama di katakan, ".....supaya Aku mengadakan tanda-tanda mujizat yang Ku buat ini diantara mereka ." Tidak ada ALLAH yang sehebat ALLAH Israel. Bagaimana orang Mesir tahu akan hal ini kalau ia tidak melihat dengan mata kepala sendiri kehebatan ALLAH Israel ? Kita tahu kalau Mesir penuh dengan berhala / ilah-ilah yang di sembah. Masing-masing mempunyai kekuatan sendiri. Di sana juga banyak penyihir. Tidak heran bila mereka mampu meniru mengubah tongkat menjadi ular, meskipun ular milik Musa menelan ular-ular mereka. Tetapi apa yang dilakukan oleh ALLAH jauh lebih dasyat dari segala yang dilakukan oleh dewa-dewa Mesir. ALLAH Israel tidak tertandingi.

2. Untuk diceritakan kepada anak cucu tentang kehebatan ALLAH kita. "....supaya engkau dapat menceritakan kepada anak cucumu..." Harus ditanamkan pengertian kepada anak cucu bahwa ALLAH kita adalah ALLAH yang hebat , dasyat, penuh dengan mujizat, penuh kasih , penuh kuasa ,penuh pengampunan dan maha tahu . Apabila Anda mempunyai kebiasaan untuk bersekutu di dalam doa dengan seluruh anggota keluarga itu sangat baik. Supaya, Anda menceritakan kehebatan ALLAH kita. Kalau tidak, maka anak kita akan mencari figur pahlawan dan mereka akan mendapatkan melalui film-film di televisi. Atau kalau tidak demikian mereka akan mendapatkan dari teman-temannya. Anda bertanggung jawab untuk memberikan figur yang benar mengenai ALLAH kita, dan supaya anak-anak kita mengagumi kehebatan ALLAH kita. Ajari anak kita sejak dini untuk selalu mengucap syukur dan berdoa pada saat makan bersama, bagi ayah wajib berdoa untuk memberkati isteri dan anak.

3. Untuk menguatkan umat-Nya . "..... supaya kamu mengetahui, bahwa Aku lah TUHAN." Apa yang di lakukan ALLAH yakni tanda-tanda ajaib itu supaya umat Israel percaya akan ALLAH dan supaya mereka tidak ragu untuk mengikuti segala perintah ALLAH. Dalam sejarah perjalanan Israel menuju Kanaan ini memang sarat dengan peragaan kuasa ALLAH. Dan saya yakin setiap mata bangsa Israel menyaksikan sendiri bagaimana kuasa ALLAH dinyatakan. Dan apabila Anda belum mengalami kuasa ALLAH, mintalah kepada ALLAH supaya mujizatNya di nyatakan dalam hidup Anda. Kekristenan Anda akan menjadi lebih baik dan benar, bila Anda melakukan puji-pujian dan menyembahnya setiap hari, sehingga ALLAH mengenal Anda lebih dekat lagi .....Amen

Tidak ada komentar: