Mondex, Isu Antikrist Kuasai Dunia


ISU tentang akhir jaman sering  dikaitkan dengan munculnya  anti-Kristus atau sering disingkat: “antikris”. Isu ini selalu menarik, terutama bagi umat kristiani. Tetapi tidak tertutup kemungkinan isu ini sengaja ditiup-tiupkan untuk tujuan tertentu yang kurang positif bagi perkembangan iman. Untuk itulah umat harus selalu waspada dan segera mengambil sikap bila sedang mencuat isu semacam ini. 

Saat ini sedang ada sebuah produk baru yang dinamakan Microchip Mondex. Barang ini, dikabarkan sebagai produk antikris yang sedang beredar mempengaruhi pere-konomian dunia. Sistem Mondex dengan basis kode bar “666” ini, diwaspadai digunakan gerakan antikris untuk mengontrol dan menguasai sistem perekonomian serta keuangan dunia. Apakah isu ini benar? Bagaimana menyikapinya?



“Mondex” itu apa? 
Mondex singkatan dari monetary dan dexter,  yang berarti berhubungan dengan uang dan menunjuk kepada lokasi tertentu di tangan kanan manusia, sesuai kamus Webster. Nama ini diadopsi sebuah perusahaan yang menyediakan sistem pembayaran tanpa uang tunai. Sistem yang diharapkan menjadi solusi yang tepat untuk perekonomian dunia, mendukung terciptanya satu mata uang dunia tanpa uang tunai. 
Sistem ini diciptakan pada 1993 oleh seorang bankir London bernama Tim Jones, bekerja sama dengan Graham Higgins dari Natwest Coutts, sebuah bank pribadi  keluarga Kerajaan Inggris. 
Sistem Mondex didasarkan atas teknologi Smart Card (teknologi yang dipakai oleh SIM Card pada handphone) dan kartu kredit, yang memakai microchips untuk menyimpan informasi elektronik seperti pembayaran, identifikasi maupun bermacam-macam informasi penting lainnya. Semua transaksi dimungkinkan melalui penerapan SET (Secure Electronic Transaction / Transaksi Elektronik yang Aman).
Robin OKelly dari Mondex International mengatakan, “Dengan dukungan Master Card dan Natwest Coutts, tidak ada satu pun dapat menghalangi Mondex menjadi sistem standard international terkemuka. Ini adalah keadaan yang akan mengubah kenyataan global”.  
Pemakaian kartu dalam sistem Mondex ini dilengkapi dengan PET (Personal Electronic Transfer). Alatnya berbentuk seperti kalkulator mini yang memungkinkan untuk melakukan transaksi atau penukaran uang dengan pemakai kartu yang lain. Sistem ini juga dapat bekerja melalui sarana Nortel Bell Vista 360 phone, millenium pay phone, ATM, Pc internet, dan seterusnya. Electronic Banking System diterapkan sepenuhnya di dalam sistem Mondex ini. 
Simon Davis, seorang dari peneliti Mondex mengatakan bahwa saat ini Mondex sedang memonitor semua transaksi sebagai proyek percontohan yang akan menembus kebiasaan hukum perdagangan bebas. Diperkirakan Mondex akan memegang pimpinan dalam pengembangan dan penerapan Global Cashless Society. 
Sistem kontrol
Microchip Mondex yang tertanam dalam tubuh manusia menyimpan kode 666. Mereka yang memakai microchip ini mendapat fasilitas khusus. Mereka tinggal meletakkan tangan mereka di atas scanner komputer dan semua transaksi jual beli dapat dilakukan dengan otomatis tanpa menggunakan uang tunai. Hal ini dianggap akan dipakai antikris dalam mengontrol dan menguasai keuangan perekonomian dunia, berdasarkan kode 666 seperti yang tertulis dalam Wahyu 13:16-18.
Lalu, bagaimana hamba Tuhan menyikapi isu ini? Pdt. Dr. Drs Yuda D Mailool, pendiri Yehuda Gospel Ministry berpendapat bahwa sebenarnya sistem seperti Mondex, sudah ada sejak 1990-an. “Dulu pada tahun 1996, ketika saya berada di Belgia, promosi untuk pemasangan chip sudah marak. Saya punya bukti foto-fotonya, di mana bilboard di jalan-jalan kota Brussel marak dengan iklan-iklan seperti ini. Mungkin saat ini kita yang ada di Indonesia baru mendengar secara langsung, tetapi sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang baru,” ungkap pendeta yang konsen membicarakan topik tentang akhir jaman ini.
Mailool melanjutkan, pemasangan chip sebenarnya adalah sebuah sistem yang bertujuan mempermudah manusia dalam masalah administrasi dan bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan. Memang golongan antikris suatu saat nanti akan memanfaatkannya.  “Nantinya, antikris akan menggunakan semua sistem ini untuk kepentingannya, tetapi bukan sekarang. Suatu saat nanti, antikris akan memanfaatkan sistem chip untuk memaksa manusia dan mengontrol manusia, supaya takluk di bawah kehendaknya,” papar Mailool.
Sementara itu, Pdt Sukanto Limbong, M.Th dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengatakan, “Berita pemakaian angka 666 dalam microchip Mondex, beberapa tahun yang lalu juga pernah muncul, namun ditujukan kepada salah satu provider berbasis GSM. Namun kenyataannya berita itu berlalu begitu saja. Saya pikir berita yang berkembang soal Mondex 666 ini juga tidak jauh berbeda dengan berita yang sudah berlalu,” ujarnya santai. 
Namun Limbong tidak setuju jika Mondex 666 ini akan dipakai oleh kaum antikris untuk mencapai tujuannya. Terlampau dini bila ada orang yang mencurigai mondex itu terkait dengan gerakan 666 antikristus. “Soal apakah nantinya iblis akan memakai hal itu mengontrol dan menguasai keuangan perekonomian dunia, tidak usah jauh-jauh sampai sejauh Mondex, dalam I Timotius 6:10 dikatakan akar segala kejahatan ialah cinta uang. Di mana ada hati yang “cinta uang” di situ iblis akan mampu bekerja,” tambah pendeta ini. 
Sumber: Tabloid reformata online

Tidak ada komentar: