Bersyukurlah


Bersyukurlah dalam segala hal, karena semua indah pada waktunya....

Pada jaman dahulu, di Negeri China kuno...., hiduplah seorang saudagar, mempunyai seorang anak lelaki, peternakan, dan perkebunan yang luas. Mereka menjalani segalanya dengan baik, dan bersyukur atas segala yang telah mereka terima senantiasa.

Pada suatu hari, masuklah seekor kuda liar (tanpa pemilik) ke dalam kandang milik saudagar tersebut. Melihat hal tersebut, tetangga saudagar mengatakan "sungguh amat beruntung karena Tuan mendapatkan seekor kuda tanpa harus bersusah payah membeli atau menangkapnya". Mendengar hal tersebut Sang Saudagar berkata " Terima kasih, semua itu memang suatu berkat, tetapi semua itu pasti ada hikmahnya."

Setelah kuda dirasa telah cukup jinak, Putra Sang Saudagar mencoba menungganginya, namun malang, kuda tersebut memberontak dan membuat Putra Sang Saudagar tersebut terjatuh yang membuat kaki Putra Sang Saudagar tersebut patah. Hal ini membuat tetangga saudagar itu mengatakan "Betapa malang nasih Putra Tuan". Sang Saudagar itu menjawab, " Terima kasih atas perhatiannya, ini merupakan suatu kecelakaan, namun semua ini pasti ada hikmah dan bersyukurlah senantiasa".
Mungkin dapat dibayangkan kesusahan yang dihadapi Putra Sang Saudagar tersebut, namun Sang Saudagar tersebut tetap bersyukur, karena percaya akan ada hikmah dan berkat yang didapatkan dari semua kejadian.

Selang beberapa tahun, terjadilah peperangan hebat, seluruh lelaki muda yang berbadan sehat dan tidak cacat, wajib mengikuti program wajib militer untuk perang. Putra Sang Saudagar tersebut dapat selamat dari peperangan tersebut, karena kecacatan kakinya.

Saudara-saudaraku, bersyukurlah senantiasa akan segala hal telah kita terima dari Tuhan, karena semua kejadian dalam hidup kita pasti akan membawa hikmah dan berkat bagi kita, ambillah segala yang positif di dalam hidup ini. Sepahit apapun kejadiannya Tuhan pasti masih akan mendatangkan berkat yang terindah dalam hidup kita, mungkin itu suatu rahasia tersembunyi, ataupun pertobatan dalam hidup kita.

TUHAN MEMBERKATI.....

Tidak ada komentar: