10 Species Baru Paling Mengejutkan Versi National Geographic

Kian canggih peralatan untuk mengeksplorasi alam oleh manusia, kian detail tentang alam yang semakin beragam, berikut adalah penemuan spesies - spesies baru selama 20 tahun terakhir yang dicatat oleh National Geographic sebagai Spesies baru yang paling mengejutkan.




1. Return of the Jedi
Kelelawar berhidung buah-tabung merupakan salah satu dari sekitar 200 spesies yang ditemui selama dua ekspedisi ilmiah di Papua New Guinea pada tahun 2009.
Meskipun terlihat pada ekspedisi sebelumnya, kelelawar belum didokumentasikan secara resmi sebagai spesies baru, bahkan untuk namanya. 
Pada intinya, ekspedisi ke Papua New Guinea Nakanai dan pegunungan Muller menemukan 24 spesies baru, katak, 2 mamalia baru , dan hampir seratus baru serangga. 





2. Emperor of the Scorpions
Dalam foto selama ekspedisi RAP 2006 di Ghana , Afrika kalajengking 'kaisar s merupakan salah satu yang terbesar di dunia, tapi tidak menyengat.
8-inch-panjang tubuhnya. Arakhnida memang berbisa, tetapi racun mereka tidak terlalu berbahaya bagi manusia dan bahkan mungkin membantu untuk penyembuhan sesuatu penyakit





3. A Whisker Away From Obscurity
Tikus ini merupakan spesies baru bagi ilmu pengetahuan. Tikus ini ditemukan di Pegunungan Foja terpencil di bagian barat New Guinea, Indonesia, pada ekspedisi Juni 2007.
Para peneliti dari Conservation International dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sebelumnya telah menemukan beberapa spesies baru tanaman dan hewan selama perjalanan ke kawasan hutan hujan asli pada tahun 2005.
Ketika tim kembali ke Fojas musim panas ini, mereka menemukan tikus bersama dengan possum kerdil yang juga bisa menjadi spesies yang sebelumnya tidak tercatat.
"Tikus raksasa ini sekitar lima kali ukuran tikus kota. khas," kata Kristofer Helgen, seorang ilmuwan dengan Smithsonian Institution di Washington, DC, dalam sebuah pernyataan pers. "Tikus ini tidak takut manusia, itu tampaknya datang ke kamp beberapa kali selama perjalanan."

4. Composting "Cockroach"
Dinamai penemunya, Konservasi Internasional blattodean serangga ditemukan pada tahun 2002 di sebuah gua tunggal di Guinea 's Simandoa Range.
Conservation International "Misi baru ini menunjukkan sifat yang menyediakan jasa ekosistem yang menguntungkan manusia," kata Alonso, mencatat bahwa blattodean adalah contoh utama.
"Orang tidak suka kecoa, tetapi mereka memberikan layanan yang sangat penting dalam mengurai detritus menjadi unsur hara."

5. Dinospider
Dinospiders Atewa merupakan bagian dari garis keturunan arakhnida yang nyaris tidak berubah pada 300 juta tahun sebelum dinosaurus berjalan-Bumi.
Makan pada rayap kecil dan larva semut, kehidupan makhluk crablike di Ghana Atewa Range Hutan Reserve, dimana spesies ini ditemukan pada tahun 2006.

 6. Do-gooding Dragon
The eliseva Platycypha capung ini mungkin tinggal di sekitar aliran Sungai Kongo Basin dimana spesies baru ditemukan pada tahun 2004. Jika demikian, mereka cenderung perairan Afrika dalam kesehatan yang baik.

7. Sticking Points
"Ketika mereka terganggu, mereka akan mengelilingi si pengganggu, dan membentuk kaitan, sehingga mereka membentuk semacam formasi, tikar defensif di atas sarang. Hal ini dapat efektif meskipun mungkin tidak disengaja, "kata Alonso.

8. Follow Your Nose
Merupakan spesies baru yang ditemukan para ilmuwan Conservation International.

 9. The Better to See You With
Katak ini memiliki panjang hingga 15 Cm.
Seperti spesies lain dari genus Nyctimystes, katak baru ditemukan bertelur di bawah batu.



 10. Heavyweight Chomp
Laba-laba ini memiliki taring yang berbisa namun tidak berbahaya bagi manusia.

Sumber : kaskus.us / nationalgeographic

Tidak ada komentar: