5 Hewan Australia yang unik dan menarik


oleh Brooke Schoenman

Semua orang tahu koala itu lucu dan menyenangkan, kanguru dan walabi menggemaskan. Habitat mereka tersebar di benua Australia.  Namun, meskipun mereka cukup lucu dan menarik. Masih ada jenis lainnya yang cukup menarik dan unik di Australia, antara lain :






Dingo
Dingo, dapat dikatakan merupakan salah satu anjing yang paling indah di dunia - sulit untuk menemukannya. Hati-hati saja mereka liar dan kerap menggigit orang yang dikira mengganggunya.







Kasuari
Kasuari yang mirip seperti emu, tapi dengan leher biru dan kepala dinosaurus. Mereka benar-benar unik! Anda dapat menangkap kasuari di alam liar di dekat Mission Beach di Queensland, tetapi harus hati-hati dalam mengemudikan kendaraan, karena mereka selalu berkeliaran di jalan yang dilalui kendaraan.


Quokka
Ketika saya mendengar tentang quokka, saya tertarik dengan namanya. Ketika saya melihat quokka, ingin rasanya membawanya pulang. Hewan ini sedikit mirip walabi kecil hasil persilangan dengan marmot, dan mereka bisa menjadi seukuran kucing. Anda bisa menangkap kelucuan mereka (mereka terbiasa di dekati manusia) . Keberadaan habitat mereka di Rottnest Island di Australia Barat.


Wombat
Satu hal menarik  tentang wombat adalah bahwa kantong bayi mereka terletak agak menjorok kebelakang,  dan sangat membantu untuk menjaga agar  wajah bayi mereka tidak terkena kotoran ketika membuat lubang di tanah. Untuk melihat wombat di alam liar, Anda harus berkunjung ke Cradle Mountain di Tasmania.


Tasmanian Devil
Tasmanian devil telah menjadi populer dikarenakan karakter Looney Tunes, tetapi tidak seperti kartun, hewan-hewan kecil tidak berputar ke tornado. Mereka merupakan karnivora pendiam. Untuk melihat Tasmanian Devil di alam liar, Anda perlu mengunjungi habitat aslinya, yaitu di pulau Tasmania. ***

Tidak ada komentar: