Model Rambut Putra Kim Jong-il Paling Ngetrend Di Korut



Pyongyang - Kim Jong-un, putra Presiden Korea Utara Kim Jong-il, yang baru saja wafat, ternyata memiliki model rambut terpopuler di Korea Utara.

Putra bungsu Jong-il ini dipercaya menarik perhatian publik dalam mendapatkan dukungan untuk meneruskan kekuasaan ayahnya. Model rambut Jong-un adalah model belah tengah yang ditipiskan pada bagian samping telinga. Cara berpakaian Jong-un sendiri mengikuti gaya pemimpin revolusi komunis Cina, Mao Ze Dong, yang gemar berpakaian warna gelap.

Media Korea Utara, Chosun Ilbo, menyebut bahwa model rambut Jong-un membawa pesan "anak muda" dan "ambisius". "Sangat bergaya (stylish) dan menunjukkan ambisi," tulis media massa itu.

Saat ini model rambut Jong-un diikuti oleh anak-anak muda Korea Utara. Gaya yang dimilikinya dianggap menawan bagi masyarakat.

Tahun ini secara reguler foto-foto Jong-un bersama ayahnya diabadikan oleh para fotografer asing yang datang ke Korea Utara.

Jong Il, 69 tahun, meninggal dunia pada Senin, 19 Desember 2011. Kim mangkat setelah bertahan dari penyakit stroke yang dideritanya sejak tiga tahun lalu. Selain stroke, Jong Il juga menderita diabetes dan jantung. Semasa hidupnya Jong Il dikenal sebagai perokok berat, penggemar cerutu, minuman keras, dan makanan manis.

Tidak ada komentar: