Fujitsu, Notebook Canggih Dengan Baterai Tahan 18 Jam



Canggih, tipis, ringan, sekaligus tangguh. Tuntutan itulah yang dipenuhi Fujitsu, perusahaan bidang Komunikasi & Teknologi. Kombinasi tuntutan konsumen dan teknologi hijau, Fujitsu menciptakan notebook SH771.
   
 “Fujitsu LIFEBOOK SH771 adalah awal dari design yang lebih kreatif dan inovatif di jajaran produk kami.Produk ini memiliki layar berukuran 13.3 inch dan baterai yang tahan hingga 18 jam,” ujar Wakil Kepala Product Marketing and Engineering, Fujitsu PC Asia Pacific, Lim Teck Sin, baru-baru ini.
   
Fujitsu SH771 memberikan nilai tambah pada mobilitas serta ketahanan. Notebook canggih ini ditujukan untuk para profesional dan siapapun yang menginginkan kesempurnaan teknologi. Fujitsu LIFEBOOK SH771  menjadi notebook yang paling portable, tipis, dan ringan di kelasnya.
   
“Fujitsu mengerti kebutuhan akan pentingnya keseimbangan antara ketahanan dan portabilitas dalam aktivitas sehari-hari. Kami mengacu pada kebutuhan tersebut dan berusaha melebarkan batas kreativitas, design dan inovasi yang dapat diandalkan oleh para pengguna kami” tambah Lim Teck Sin.
   
Ditambahkan, Fujitsu juga menyertakan teknologi hijau pada LifeBook SH771. Baterai SH771 akan tahan lama dan mampu beroperasi hingga kurang lebih 13,7 jam runtime pada baterai standar dan sampai 18 jam dengan baterai modular  SH771 dilengkapi Intel Core Processor i7 atau i5 dan didukung oleh Hard Disk Drive sebesar 500GB yang masih dapat di up grade. Kecepatan processing,7200 rpm dan RAM 4GB, membuat pekerjaan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih nyaman. Performa SH771 tidak perlu diragukan dengan fitur fitur seperti layar monitor 13.3 inci Super Fine HD back-light LED yang daya terangnya hingga 300 nits.
  
Menurut Marketing Executive, Marketing Communications Fujitsu Cynthia Yunita Utama, pasar yang menjadi target pemasaran Fujitsu, perusahaan komunikasi dalam bidang komunikasi dan teknologi, yang notabene kaum profesional yang butuh notebook berkinerja tinggi.   “Jadi notebook ini bukan untuk pelajar, pemula, atau para penggila game,” tuturnya.
  
Dikatakan, faktor keamanan tetap menjadi perhatian penting Fujitsu untuk mengamankan data penting dan file. SH771 menekankan pada pentingnya keamanan dengan paket fitur keamanan. Notebook ini memiliki sensor Sidik Jari yang terintegrasi dengan lampu indikator LED yang berubah biru ketika otentikasi disetujui. 
    
SH771 menggunakan sensor berbasis semi-konduktor yang menggunakan Frekuensi Radio kecil (RF) sinyal untuk menangkap sidik jari yang tajam dan akurat setiap saat. Notebook kelas premium ini dijadwalkan beredar di Indonesia pada Desember 2011.
  
SH771 tersedia dalam dua jenis yakni  untuk Lifebook SH771 dengan prosesor i5 dan hard drive dijual US$ 1.800. Sementara SH771 yang berprosesor i7 dengan optical drive Blu-ray, dan SSD 128 GB dibanderol seharga US$ 2.500 per unit. ***

Tidak ada komentar: