Emosional, Tak Diberi Uang Rp. 500 Ribu, Pria Ini Nekad Bakar Rumahnya



LAMPUNG - Karena tidak dikasih uang oleh orangtuanya, Olan (35) nekat membakar rumahnya sendiri. Aksi bakar rumah yang mengegerkan warga, terjadi, Senin (19/12/2011), sekitar pukul 10.00 WIB, di kawasan Jalan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Menurut tetangga pelaku, Tumini (48), Olan yang sehari-hari bekerja sebagai Satpam di salah satu perusahaan, nekat membakar rumahnya, karena tidak diberi uang Rp 500 ribu oleh ibunya, Endang (50).

"Saya dengar Olan minta uang ke ibunya. Karena tidak ada uang, dia marah. Nggak mau berangkat kerja. Lalu Olan masuk kamar mengeluarkan seluruh pakaian di dalam lemari, termasuk baju satpam, kemudian dibakar di dalam rumah," kata Tumini, Senin (19/12/2011).

Akibatnya, kata dia, api membesar melalap seluruh bagian belakang, termasuk dapur dan menghanguskan perabotan rumah berwarna biru yang berada di kawasan padat penduduk.
"Kami kaget Mas karena ada api, beberapa warga langsung memanggil pemadam kebakaran," kata Tumini, yang rumahnya berdampingan dengan rumah korban.

Tak lama kemudian sekitar pukul 10.15 WIB empat mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, tiba di lokasi untuk memadamkan api.



sumber:www.tribunnews.com

Tidak ada komentar: