Tuhan dimata anak kecil

Ditulis Oleh Danny Dutton, umur 8 tahun, Chula Vista, California, untuk tugas pekerjaan rumahnya di kelas 3.

“Salah satu tugas utama Tuhan adalah menciptakan manusia. Dia menciptakan mereka untuk menggantikan mereka yang sudah mati sehingga ada cukup orang untuk mengurus berbagai hal di bumi ini. Dia tidak menciptakan orang dewasa, hanya bayi-bayi. Saya piker karena mereka lebih kecil dan lebih mudah dibuat, dengan cara itu, Dia tidak harus menggunakan waktu-Nya yang berharga untuk mengajar mereka berjalan dan bicara. Dia bisa memberikan tugas itu kepada ibu dan bapak bayi itu.

Tugas Tuhan kedua yang sangat penting adalah mendengarkan doa-doa. Banyak sekali doa yang dipanjatkan terus menerus, karena beberapa orang, seperti pendeta dan lainnya, berdoa setiap waktu selain sebelum mereka tidur. Tuhan tidak punya waktu untuk mendengarkan radio dan siaran TV karena hal ini. Karena Dia mendengarkan segala sesuatu, bukan hanya doa, tentunya banyak suara bising yang mengganggu telinganya, kecuali Dia telah memikirkan cara untuk mematikan suara-suara itu.

Tuhan melihat segala sesuatu dan mendengar segala hal dan dimana saja, yang membuatnya sangat sibuk. Jadi kamu jangan membuatnya membuang waktu dengan meminta sesuatu kepada orangtua kamu untuk sesuatu yang kata mereka kamu tidak boleh memilikinya.

Ateis adalah orang yang tidak percaya Tuhan. Saya pikir mereka tidak ada di Chula Vista. Setidaknya mereka tidak ada yang datang ke gereja kami.

Yesus adalah Anak Allah. Dia sering melakukan pekerjaan yang berat seperti berjalan di atas air dan melakukan berbagai mukjizat dan mencoba mengajar orang-orang yang tidak mau belajar tentang Tuhan. Mereka akhirnya lelah akan segala kotbah-Nya dan menyalipkan Dia. Tetapi karena Dia baik seperti Bapa-Nya dan Dia memberitahu Bapa-Nya bahwa mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan dan meminta agar mereka di ampuni dan Tuhan berkata OK.

Bapa-Nya (Tuhan) menghargai semua yang telah dilakukan-Nya dan semua kerja keras-Nya di bumi sehingga Dia mengatakan kepada-Nya bahwa Dia tidak harus pergi ke jalanan lagi. Dia bisa tetap berada di Sorga. Jadi itulah yang dilakukan-Nya. Dan sekarang, Dia membantu Bapa-Nya untuk mendengarkan doa-doa dan melihat apa yang penting untuk Tuhan agar bisa ditangani tanpa harus mengganggu Tuhan. Seperti sekretaris, tapi lebih penting, tentu saja. Kamu bisa berdoa kapan saja kamu mau dan Mereka pasti mendengakan kamu karena Mereka terus bekerja sehingga salah satu dari Mereka pasti bertugas sepanjang waktu.

Kamu harus selalu pergi ke gereja di hari Minggu karena hal ini membuat Tuhan senang, dan jika ada seseorang yang harus kamu senangkan, itu adalah Tuhan. Jangan melewatkan waktu untuk ke gereja untuk melakukan sesuatu yang kamu anggap lebih menyenangkan, seperti pergi ke pantai. Hal ini salah! Dan selain itu, matahari tidak akan muncul di pantai hingga siang.

Jika kamu tidak percaya Tuhan, selain menjadi ateis, kamu akan merasa kesepian, karena orangtuamu tidak bisa pergi ke mana-mana bersamamu, seperti berkemah, tapi Tuhan bisa. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa Dia ada di dekatmu, ketika kamu takut dengan kegelapan atau ketika kamu tidak bisa berenang dengan baik dan kamu di dorong ke kolam yang sangat dalam oleh anak yang lebih besar. Tapi kamu juga jangan selalu berpikir tentang apa yang Tuhan bisa lakukan untuk kamu. Saya pikir Tuhan menempatkan saya disini dan Dia bisa menjemput saya kapan saja Dia inginkan.

Dan karena semua itulah saya percaya pada Tuhan.”

Dalam kesederhanaannya sebagai seorang anak kecil, Danny mengenal siapa Tuhan-nya dan dia percaya bahwa Tuhan ada di dekatnya dan mendengar doanya. Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar: