Gadis Ini, Hidup Hanya Dengan Setengah Otaknya




Taisia ​​Sidorova, 21 tahun, dari St Petersburg, Rusia,  telah hidup dengan setengah  otaknya karena  kecelakaan mobil  yang mengerikan.  Kecelakaan itu  membuat  setengah dari tengkoraknya  hancur, dan potongan tulang yang rusak di otak kirinya.

Para dokter  harus  menyingkirkan  otak kirinya yang rusak  , dan menaruh piring pelindung di kepalanya.  Mereka mengatakan kepada  Irina, ibunya, Taisia  ​​mungkin akan  cacat  permanen.

Namun, seiring waktu,  dengan dukungan  keluarga,  ia sadar kembali,  dan akhirnya  diperbolehkan pulang. Taisia ​​mulai menunjukkan  kemampuan  artistik yang  tidak pernah terjadi sebelumnya.

Guru seni, Ludmilla Ostrowski,  mengatakan, "Aku belum pernah melihat  kemampuan artistik  sebelumnya, tapi kini dia telah menjelma seperti orang  baru sekarang, dia memiliki bakat alami untuk seni. Itu luar biasa. "

Dokter yang menangani Taisia ​​mengatakan, "Otak manusia adalah suatu  hal yang menakjubkan.  Dalam berbagai  kasusnya,  bagian yang tersisa  tampaknya telah  berevolusi untuk mengkompensasi bagian yang hilang, dan pada bakat artistik tidak berbeda dan bahkan  memberikan yang sebelumnya tidak pernah ada. "

Taisia ​​yang kehilangan  otak kiri nya hanya bisa menggerakan  tangan kanannya  pada gerakan terbatas, dan juga visi terbatas. Dia kini sanggup melukis  dengan tangan kirinya.


source

Tidak ada komentar: