BERBUAHLAH



"Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku ." (Yoh 15:4).

Berbuah adalah tugas tiap orang percaya yang telah memperoleh keselamatan. Artinya, tiap orang yang sungguh-sungguh telah bertobat, dan menyerahkan hidupnya bagi Kristus, maka dirinya wajib untuk berbuah. Mengapa kita perlu berbuah? Dalam konteks ini paling tidak kita dapat mempelajari 4 hal penting, yakni :

1. Berbuah adalah tanda kedewasaan (Markus 4:8). 
Persoalannya sekarang, kita sudah tertanam dan sudah lama di dalam Tuhan tetapi kita tidak pernah berbuah. Ada banyak orang yang setiap minggu dia ada duduk di gereja, tetapi tidak pernah berbuat apa-apa bagi Tuhan.

2. Berbuah adalah cara kita menjadi berkat bagi dunia ini (Yeremia 17:7-8). 
Apa artinya berbuah banyak, ada 2 hal :
a. hidup kita mengeluarkan buah-buah Roh (Gal 5:22).
b. kita memenangkan banyak jiwa. Kita memenangkan banyak jiwa kadangkala dapat lewat kesaksian hidup kita lewat buah-buah Roh yang kita tunjukan.

3. Berbuah itu adalah cara dunia mengenal kita (Mat. 12:33). 
Saudara dapat bernyanyi lagu gereja setiap hari, saudara dapat pergi ke gereja setiap hari, tetapi kalau hidup saudara masih terus berbohong, masih terus berjinah, masih terus menjadi orang yang suka menceritakan kejelekan orang lain, maka jangan salah atau jangan kaget kalau orang dunia tetap mentertawakan kita orang percaya. Tetapi waktu kita mengeluarkan buah-buah yang baik dan tanpa kita berkata-katapun duniapun akan melihat Kristus dalam kehidupan kita. Dunia mengenal kita lewat buahnya bukanlah lewat perkataan.

4. Berbuah itu adalah tanda bahwa kita tetap tingal didalam Kristus (Yoh. 15:4-5).
Alkitab menjelaskan jika kamu tinggal di dalam Aku, dan FirmanKu di dalam kamu apapun yang kamu minta Aku pasti akan mengerjakannya bagi kamu.

Renungan hari ini menjelaskan bagi kita bahwa tiap orang percaya hendaknya konsisten dan konsekuen dalam melakukan firmanNya. Dengan demikian, tiap orang akan berbuah dan menjadi berkat bagi orang lain. 

ANDALKANLAH SELALU FIRMANNYA UNTUK MEMBENTUK DAN MEMELIHARA KEKUDUSAN!!

Tuhan Yesus memberkati, amien


(Christ is The Answer)

Tidak ada komentar: