Kekayaan Bill Gates Di AS Tak Tertandingi



KENDATI ekonomi Amerika Serikat (AS) disebut sedang mengalami krisis, namun nyatanya di Negeri Paman Sam tersebut orang kaya makin bertambah.
Yang kaya semakin kaya, mungkin itulah ungkapan yang paling pas bagi orang-orang kaya yang berada di AS ini. Krisis ekonomi terbukti tak mempengaruhi kondisi orang-orang kaya di sana.
Dilansir dari Forbes, Senin (5/12/2011), kekayaan taipan di bidang investasi ini mengalami kenaikan dari sebelumnya berada di posisi 14, tahun ini menempati peringkat tujuh.
Orang terkaya nomor satu di AS pun masih diduduki oleh Bill Gates selama tiga tahun berturut-turut. Dia mampu mengalahkan Warren Bafett, Larry Ellison, dan miliarder Negeri Paman Sam. Ada beberapa nama memiliki jumlah kekayaan yang sama, sehingga pemeringkatannya dibuat sama.
Berikut daftar kekayaan 20 orang terkaya di AS.

1. William Henry Gates (Bill Gates).
Pria berusia 55 tahun ini kekayaannya mengalami kenaikan sebesar USD5 miliar menjadi USD59 miliar. Lelaki yang berkediaman di Medina, Washington tersebut mempunyai perusahaan Microsoft.
2. Warren Buffett.
Walaupun posisinya tidak bergeser dari peringkat kedua dibandingkan tahun lalu, namun kekayaan dari pemilik Berkshire Hathaway ini tergerus USD6 miliar menjadi USD39 miliar. Pria ini berusia 81 tahun dan bertempat tinggal di Omaha, Nebraska.
3. Larry Ellison.
Lelaki yang tinggal di Woodside, California ini merupakan pendiri dan CEO perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Kekayaan pria berusia 67 tahun ini mengalami peningkatan sebesar USD6 miliar menjadi USD33 miliar.
4. Charles Koch.
Kekayaannya naik menjadi USD25 miliar dibandingkan sebelumnya yang tercatat hanya USD21,5 miliar. Pria ini merupakan pengusaha di bidang manufaktur dan energi. Harta lelaki berusia 75 tahun tersebut dalam dua tahun terakhir melesat.
4. David Koch.
Bersama dengan kakaknya, kekayaan dari adik Charles Koch ini tercatat sebesar USD25 miliar serta menduduki posisi yang sama dengan sang kakak. David yang jebolan Massachusetts Institute of Technology ini mempunyai usaha di bidang yang sama dengan Charles.
6. Christy Walton.
Sebelumnya janda dari John Walton, pendiri Wal Mart ini menempati posisi empat orang terkaya di AS. Namun, kendati posisinya tergeser, kekayaannya naik sebesar USD500 juta menjadi USD24,5 miliar.
7. George Soros.
Siapa tak kenal Soros, dirinya pun dinobatkan lagi menjadi orang terkaya di AS dan masuk jajaran 10 besar. Kekayaan dari pria berusia 81 tahun ini naik sebesar USD7,8 miliar menjadi USD22 miliar.
8. Sheldon Adelson.
"Orang kaya baru" yang menduduki peringkat 10 besar ini memiliki kekayaan sebesar USD21,5 miliar. Dia yang bertempat tinggal di Las Vegas, Nevada ini adalah pengusaha kasino dan hotel.
9. Jim Walton.
Bos Wal Mart ini setiap tahun kekayaannya tercatat selalu mengalami kenaikan. Kendati hanya naik tipis, pria berusia 63 tahun ini mencetak kekayaan sebesar USD21,1 miliar dari hasil mengelola Wal Mart.
10. Alice Walton.
Salah satu pengelola atau pemilik Wal Mart ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD20,9 miliar, dibandingkan sebelumnya yang hanya USD20 miliar. Wanita yang telah bercerai dengan suaminya ini, menghabiskan sebagian kecil kekayaannya untuk membangun Crystal Bridges Museum of American Art di Bentonville.
11. S Robson Walton, kekayaan USD20,5 miliar. Merupakan salah satu pemilik Wal-Mart.
12. Michael Bloomberg, kekayaan USD19,5 miliar. Taipan ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang media, Bloomberg LP.
13. Jeff Bezos, kekayaan USD19,1 miliar dan perintis Amazon.com.
14. Mark Zuckerberg, mempunyai nilai kekayaan USD17,5 miliar dari perusahaan bernama Facebook miliknya.
15. Sergey Brin, nilai kekayaan USD16,7 miliar dan merupakan pendiri Google.
16. Larry Page, kekayaannya setingkat dengan Sergey Brin yakni sebesar USD16,7 miliar dan turut mengelola Google.
17. John Paulson, kekayaan sebesar USD15,5 miliar ini memiliki perusahaan investasi.
18. Michael Dell, dengan kekayaan sebesar USD15 miliar yang dihasilkan dari perusahaannya di bidang komputer, Dell.
19. Steve Ballmer, nilai kekayaannya USD13,9 miliar di mana dirinya merupakan salah satu eksekutif di Microsoft.
20. Forrest Mars, nilai kekayaan USD13,8 miliar dihasilkan dari perusahaan cokelat dan permen yang dimilikinya.




sumber:vivanews.com

Tidak ada komentar: