Buaya Raksasa Filipina Dapat Sarang Baru


Foto : Lolong si buaya raksasa (reuters)

Buaya raksasa Filipina, Lolong, menjadi bintang terbesar di taman margasatwa yang dibuka pada akhir pekan. Sebelumnya, para aktivis hak hewan sempat mendesak Pemerintah Filipina agar melepaskan hewan buas ini ke alamnya, meski demikian Lolong sekarang tinggal di sarang barunya.

Buaya raksasa ini ditempatkan di sebuah taman, ia tampak terbaring di dalam sarang yang berpagar. Lolong diberikan rumah baru di sebuah lokasi yang dahulu hendak dijadikan kolam renang.
Pemerintah setempat pun menggali lubang lainnya di taman margasatwa tersebut untuk buaya yang lain. Karena mereka hendak melakukan perburuan terhadap buaya lainnya pada Oktober mendatang.

Lolong yang diduga sudah membunuh dua orang menarik perhatian warga di Kota Bunawan. Warga berdatangan dan membayar PHP20 atau sekira Rp4.060 untuk melihat Lolong.

"Mereka (warga) melihat dengan matanya sendiri. Buaya ini sangat besar, panjang buaya ini mencapai 6 meter," ujar Walikota Bunawan Edwin Elorde.

Guinness World Records pada pekan lalu menobatkan buaya raksasa dari Australia yang memiliki panjang di bawah 5,5 meter. Namun sepertinya Lolong lebih besar daripada buaya Australia tersebut. 

Bobot Lolong yang mencapai 1 ton dikabarkan akan menjadikan dirinya sebagai buaya terbesar di dunia. 

Elorde tampaknya berhasil hewan mengerikan ini menjadi sumber pendapatan daerah. Sumber ketakutan para warga saat ini berubah menjadi perhatian.



sumber:international.okezone.com

Tidak ada komentar: