Unik, Manusia-Manusia Terpendek Di Dunia & Prestasinya


1. Ajay Kumar (Aktor Terkecil di Dunia)


Komedi India Ajay Kumar telah resmi diakui sebagai aktorterkecil di dunia.  Kumar,  yang  hanya 2 kaki 6 inci telah berhasil masuk ke Guinness Book of World Records setelah membintangi 50 film lebih dari 13 tahun.


Lebih dikenal dengan nama panggung Unda Pakru.. Setelah mendapatkan  ketenaran  dan  keberuntungan kecil lewat aktingnya, Ajay menikah pada tahun 2005 dengan  Gayatri  yang tingginya lebih dari dua kali tinggi suaminya dan pernikahannya  disiarkan secara langsung di televisi lokal seluruh negara bagian India barat daya.


2. Chen Li Guilan & Tangyong (Pasangan Terpendek Dunia) - 2ft 7in dan 3ft 4in



Dua orang pengantin baru  Cina  berharap untuk masuk ke buku rekor sebagai  pasangan terpendek di dunia Chen Guilan, 2ft 4ins, darikota Shunde, Cina, menikahi Li Tangyong,  7ins 3ft pada Oktober 2007.


3. Edward Nino Hernandez (Manusia Terpendek Didunia) 2ft 31/2


Edward Nino Hernandez secara resmi dinamakan sebagai manusia yang hidup terpendek di dunia pada tanggal 4 September 2010, oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun Hernandez tinggal di Bogota, Kolombia. Usia 2 Tahun Hernandez, berhenti dari pertumbuhan tinggi badannya.

4. Khagendra Thapa Magar (Manusia Terpendek Didunia ) -2ft 2in



Khagendra Thapa Magar (lahir 14 Oktober 1992), Rup Bahadurputra dan Dhana Maya Thapa Magar, adalah pria terpendek di dunia, mengukur 0,67 m (2ft 2in).  Dahulu  remaja  terpendek di dunia, Magar mengambil alih pria terpendek  dari Edward Nino Hernandez ketika ia berusia  18 tahun pada 14 Oktober 2010. Magar adalah kurcaci primordial. Dia kehilangan gelar "Manusia Terpendek di Dunia" pada tanggal 12 Juni 2011, yang direbut Junrey Balawing dari Filipina.


5. Jyoti Amge (Gadis Terkecil di Dunia) - 1ft 11in



Usia 15 tahun dari India Jyoti Amge  adalah gadis terkecil di dunia dengan berat £ 11  (sekitar 5kg)   dan tinggi 11 inci 1 ft (sekitar 58cm). Dia memiliki bentuk dwarfisme  disebut  achodroplasia  dan tidak pernah akan tumbuh lebih tinggi lagi.  Bukannya tidak  bahagia dengan keberadaannya, Jyoti malahan bangga menjadi kecil, bahkan semua orang mengasihi dan  memperhatikannya. Orang-orang  berbondong-bondong untuk melihat dan  beberapa bahkan memperlakukannya seperti  seorang  dewi. Jyoti berharap bahwa satu hari  dia bisa masuk ke Bollywood sebagai aktris.


6. Junrey Balawing (Manusia Terpendek Didunia) - 23,5 



Seorang pria Filipina yang berdiri kurang dari dua meter mendapat hadiah ulang tahun ke-18 dari Guinness World Records,  judul resmi manusia terpendek di dunia.  Junrey  Balawing, anak pandai besi dari desa Sindangan di Filipina selatan, berdiri hanya 23,5 inci dan berhenti tumbuh ketika ia berusia dua tahun, orang tuanya  mengatakan. Balawing  mendapat gelar pria dewasa terpendek dunia dari pejabat Guinness pada upacara di kota  pesisir, di mana ia diberi makan dengan babi panggang, kue, balon dan hadiah


7. Stacey Herald (Ibu Terkecil di Dunia) - 2ft 4in



Ibu terkecil di dunia adalah tentang melahirkan untuk ketiga kalinya - meskipun  telah ada peringatan sebelumnya, namun  ia  mempertaruhkan hidupnya.


Stacey Herald, yang hanya 2ft 4in tinggi, diberitahu bahwa bila ia hamil bisa berakibat ia kehilangan nyawa, tetapi dengan berani menentang dokter untuk memiliki dua bayi. 
Usianya 35 tahun dari Dry Ridge, Kentucky, AS. ia menderita Osteogenesis  Imperfecta, yang menyebabkan tulangnya menjadi rapuh dan paru-parunya tidak berkembang semestinya, ini berarti dia gagal untuk tumbuh. Nyonya Herald, yang menggunakan kursi roda, dan suaminya Will, yang 5ft 9in, bersemangat menunggu kelahiran bayi ketiga mereka,  karena  dalam empat minggu mendatang akan melahirkan.


8. Aditya "Romeo" Dev (binaragawan Dunia Terkecil) - 2ft 9in



Aditya "Romeo" Dev, yang memiliki tinggi hanya 2 ft 9 in (0,84 m) adalah  binaragawan  terkecil di dunia.  Romeo terkenal di kampung halamannya di Phagwara, India, karena kemampuannya untuk mengangkat dumbel 1,5 kg - meskipun keseluruhan berat badannya  9 kg . Setiap hari, orang banyak berbondong-bondong ke gym lokal untuk melihatnya berlatih.  Romeo sangat proporsional,  meski perawakannya kecil, ia telah trisep, bisep, betis dan paha. 
Dia diakui oleh Guinness Book of Records pada tahun 2006 setelah tiga bulan latihan intens.


9. Shannon Bobbit (Pemain Basket terpendek Di Dunia) 5ft 2in


Dibandingkan dengan anggota lain dari daftar ini, Shannon mungkin terlihat seperti raksasa, tapi di dunia basket dimana setiap inci, ia dikenal karena menjadi pemain profesional terpendek yang pernah ada. Salah satu dari delapan anak-anak dan penduduk asli dari Bronx, New York, Bobbitt mengasah kemampuan basketnya, di pengadilan lingkungan proyek Harlem.  Bobbitt meraih dua gelar Divisi I nasional di University of Tennessee. Dia memutuskan untuk masuk WNBA dan memulai karir profesionalnya bermain basket point guard untuk Los Angeles Sparks

 
10. Gul Muhammad (Manusia Terpendek yang Pernah Terdokumentasi) 1ft 10in


Gul Muhammad (15 Februari 1957 - 1 Oktober 1997) New Delhi, India, menurut The Guinness Book of World Records, manusia terpendek yang keberadaan dan tingginya telah diverifikasi secara independen. Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diperiksa oleh Ram Manohar Lohia Hospital, New Delhi, India dan ia berdiri 1 kaki 10,4 inci (57 cm) tinggi dan beratnya £ 37,5 (17,0 kg). Dia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997, karena komplikasi pernapasan dan setelah perjuangan panjang dengan asma dan bronkitis, diperoleh karena merokok berat. 

Tidak ada komentar: