Generasi Muda Iran Mengenal Kristus Lewat Internet



Di tengah tekanan pemerintah Iran terhadap penyebaran agama kristen, media berperan sebagai penginjil bayangan. Menurut Mohabat News, banyak rakyat Iran yang mencari informasi tentang Kristen lewat media seperti TV satelit maupun website.

"Gelombang penerimaan terhadap kekristenan di Iran meningkat setiap hari," kata Shahram Nikoo, seorang Kristen Iran dan manajer dari Gereja Iran di Eropa. "Kami tahu ini dari jaringan televisi Kristen yang disiarkan melalui satelit, dan juga tanggapan balik  dari orang Iran tentang program ini. Semua faktor ini menunjukkan bahwa banyak orang  Iran yang tertarik tentang pengajaran kristus."

Nikoo mengatakan mereka menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk menjangkau orang-orang muda. Alkitab dan literature Kristen lainnya sangat sulit di dapatkan di Iran, karena itu media sangatlah tepat untuk penyebaran injil. Tidak hanya lewat media elektronik, menurut Nikoo banyak orang Iran yang akhirnya bertobat dan percaya kepada Kristus lewat mimpi dan pewahyuan.

Nikoo menambahkan, "Kami memiliki orang-orang yang kecanduan obat-obatan sebelum mereka percaya kepada Yesus dan sekarang ketika mereka sudah menerima Yesus sebagai Juruselamat, kehidupan mereka telah berubah total. Sekarang mereka berbagi iman dengan pecandu di sekitar mereka dan mendorong para pecandu untuk berhenti menggunakan narkoba. "

Firman Tuhan ibarat benih yang ditaburkan kita tidak akan tahu kapan benih itu akan berbuah namun tugas kita adalah terus menabur dan merawatnya. Adanya website-website dengan konten kristiani akan membantu penyebaran firman Tuhan walaupun di Negara yang menekan penyebaran injil seperti Iran.


 


sumber:mohabatnews/vn

Tidak ada komentar: