Bertahan Selama 67 Jam, Wanita Ini Selamat Dari Reruntuhan



Seorang perempuan yang terperangkap selama hampir tiga hari di bawah puing-puing berhasil diselamat dalam keadaan hidup. Ini menunjukan masih banyak keajaiban terjadi dibalik gempa yang menghancurkan Turki.

Regu penyelamat berhasil mengeluarkan Gozde Bahar dari bawah puing-puing bangunan yang roboh akibat gempa berkekuatan 7,2 skala richter (SR) melanda Turki Minggu lalu. Perempuan berusia 27 tahun tersebut berhasil diselamatkan setelah terperangkap selama 67 jam.

Dokter pun langsung melarikan perempuan yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris itu, ke rumah sakit terdekat. Sempat jantung Bahar berhenti sejenak, namun dokter berhasil melakukan tindakan darurat untuk mengembalikan fungsi jantungnya.

Kejadian menegangkan itu berlangsung ditengah perjalanan menuju rumah sakit. Tetapi kini Bahar mampu bertahan dan terus menjalani perawatan.

Penyelamatan terhadap Bahar ini melanjuti kisah sebelumnya saat seorang mahasiwa berusia 18 tahun bernama Michael Erdem berhasil diselamatkan, dari bangunan apartemen yang menjebaknya. Erdem terjebak di puing bangunan tersebut selama 62 jam.

Sebelumnya, seorang bayi berusia 14 hari bernama Azra Karaduman juga sempat diselamatkan oleh para regu penyelamat. Bayi yang tidak mengenakan pakaian saat diselamatkan tersebut, bertahan dibawah puing-puing bangunan selama 46 jam.

Gempa yang melanda Turki memang besar. Hingga saat ini, korban tewas akibat gempa dilaporkan telah mencapai 459 jiwa. Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah, karena masih banyak warga yang dilaporkan hilang.
 


sumber:international.okezone.com

Tidak ada komentar: