Belajar Dari Kehidupan DAUD



Kisah Daud Sangat memukau sekali. Daud adalah seorang PATRIOT TUHAN yang sangat menantang. Masalah tanpa TAKUT dan tidak GENTAR dengan apa dan kepada siapapun
Daud selalu mengalahkan lawan-lawan musuhnya di medan Pertempuran dengan kemenangan-kemenangan yang sangat Besar.

Apa Rahasia dibalik kemenangan Daud

1.PERCAYA kepada TUHAN / Mengandalkan TUHAN
Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau." ( 1 Samuel 17:37)

2.Apa Adanya / Jadi Diri Sendiri
Lalu Daud mengikatkan pedangnya di luar baju perangnya, kemudian ia berikhtiar berjalan, sebab belum pernah dicobanya. Maka berkatalah Daud kepada Saul: "Aku tidak dapat berjalan dengan memakai ini, sebab belum pernah aku mencobanya." Kemudian ia menanggalkannya. (Ayat 39)

3.Datang dengan Nama TUHAN
Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.( Ayat 45)

4.HATI yang Merendah
Kata Saul kepadanya: "Anak siapakah engkau, ya orang muda?" Jawab Daud: "Anak hamba tuanku, Isai, orang Betlehem itu.(Ayat 58)

5.Tidak Pendendam dan Pembenci
Berapa kali Daud Punya PELUANG untuk membunuh Saul tapi Daud tidak Melakukannya
6.Mengalah,tidak EGOIS
Tetapi Daud berpikir dalam hatinya: "Bagaimanapun juga pada suatu hari aku akan binasa
oleh tangan Saul. Jadi tidak ada yang lebih baik bagiku selain meluputkan diri dengan segera ke negeri orang Filistin; maka tidak ada harapan bagi Saul untuk mencari aku lagi di seluruh daerah Israel dan aku akan terluput dari tangannya." ( 1 Samuel 27:1)

7.MENGASIHI Saul
" Lalu Daud memegang pakaiannya dan mengoyakkannya; dan semua orang yang bersama sama dengan dia berbuat demikian juga."
" Dan mereka meratap, menangis dan berpuasa sampai matahari terbenam karena Saul, karena Yonatan, anaknya, karena umat TUHAN dan karena kaum Israel, sebab mereka telah gugur oleh pedang." ( 2 samuel 1:11-12)
MASALAH adalah GOLIAT. GOLIAT adalah RAKSASA.. RAKSASA adalah MASALAH BESAR
DAUD Menang karena Poin-poin ini ada didalam dirinya
Maukah kita menang menghadapi GOLIAT ?... Mari Belajar seperti Daud Mengalahkan GOLIAT-GOLIAT dalam Hidup Kita.

sumber: thetomsjourney.blogspot.com

Tidak ada komentar: