Menjawab Pertanyaan Dengan Hikmat



Seorang pemuda yang lama sekolah di negeri tirai bambu kembali ke indonesia. Sampai dirumah ia minta pada orang tuanya untuk mencari guru agama atau pendeta atau siapapun yang bisa menjawab 3 buah pertanyaannya....
akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan pendeta....

pemuda : anda siapa? apakah bisa menjawab 3 buah pertanyaan saya?
pendeta : saya hanya orang biasa saja
pemuda : hmmm.....profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya...
pendeta : saya akan mencoba sejauh kemampuan saya..
pemuda : saya punya 3 pertanyaan saja
 
1. kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujudnya pada saya
2. apakah yang dinamakan takdir?
3. kalau setan diciptakan dari api, kenapa dimasukkan ke neraka yang terbuat dari api?? tentu tidak menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yang sama....apakah Tuhan tidak berpikir sejauh itu?

tiba tiba pendeta tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras

pemuda : (sambil menahan rasa sakit) kenapa anda marah kepada saya?
pendeta : saya tidak marah....tamparan itu adalah jawaban atas 3 pertanyaan yang anda ajukan kepada saya..
pemuda : saya sungguh tidak mengerti
pendeta : bagaimana rasanya tamparan saya?
pemuda : tentu saja saya merasakan sakit
pendeta : jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
pemuda : ya
pendeta : tunjukkan pada saya wujud sakit itu.....
pemuda : saya tidak bisa..
pendeta : itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudNya

pendeta : apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
pemuda : tidak
pendeta : apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
pemuda : tentu tidak
pendeta : itu lah jawaban pertanyaan kedua yaitu inilah yang dinamakan takdir

pendeta : terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
pemuda : kulit
pendeta : terbuat dari apa pipi anda??
pemuda : kulit
pendeta : bagaimana rasanya tamparan saya?
pemuda : sakit
pendeta : walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api, kalau Tuhan berkehendak maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan.....

Tidak ada komentar: