Seni Mengembangkan Pohon Menjadi Bonsai



Selama bertahun-tahun Bonsai Jepang dikembangkan menggunakan pohon kecil asli, tetapi kemudian berubah karena permintaan melampaui pasokan. Tukang kebun diminta agar Bonsai Jepang dikembangkan dengan cara-cara baru, dan mengembangkannya dari pohon-pohon asli lainnya. Mereka membuat beberapa bentuk dengan menggunakan pohon yang datang dengan ilusi usia. Namun seni bonsai, telah datang diusia dan perkembangan baru khususnya di Amerika. Hal ini jauh lebih kompleks dan lebih bebas dalam konsep dan gaya daripada yang dilakukan oleh tukang kebun bonsai Jepang kuno.


Untuk mengembangkan dan mengekspresikan seni bonsai yang indah, jenis pohon sangat penting. Hal ini karena tidak semua tanaman ideal dan efektif untuk dikemmbangkan menjadi bonsai. Konsep di balik Bonsai adalah untuk menciptakan ekspresi yang realistis dari sebuah pohon yang matang, karena itu semua bagian dari bonsai yang ideal seperti batang, cabang, ranting, daun, bunga, buah, tunas, dan akar harus simetris dengan ukuran pohon  digunakan. Infact tanaman yang Anda pilih dan digunakan dalam membuat bonsai harus memiliki daun kecil. Atau tanaman dengan daun yang lebih besar, seperti, sycamore alpukat atau mangga, akan tidak proporsional jika digunakan dalam mengembangkan bonsai. Spesies tanaman seperti maple atau pohon ek yang terbaik, ketika digunakan mereka merespon dengan baik dan menciptakan budaya bonsai yang ideal. Hal ini karena pohon ini memiliki daun yang proporsional. Spesies lain dari tanaman yang menciptakan budaya bonsai diperlukan termasuk pohon cemara, pinus, zelkova, dan delima.


Penciptaan bonsai adalah seni, maka tanaman yang dipilih harus memberikan ekspresi artistik.  Mereka harus memiliki kulit kayu yang menarik, sama bagasi harus mengungkapkan ilusi kematangan. Dalam beberapa kasus cabang utama harus diperpendek. Ini untuk mencoba menekankan garis vertikal dari bagasi dan juga memberikan bagasi penampilan proporsional.













Ketika Anda merencanakan untuk mengekspresikan penampilan usia, kemudian mengekspos bagian atas sepertiga dari struktur, akar bonsai matang diperlukan. Cabang-cabang dan bagian keseluruhan dari pohon bonsai harus menunjukkan seni menyeimbangkan sampai batas tertentu. Perlu diingat bahwa cabang-cabanglah yang memberikan dimensi bonsai itu kearah bentuk asli pohon. Karena itu bijaksanalah untuk memastikan bahwa cabang harus proporsional satu sama lain. ***

Tidak ada komentar: