Pemburu Rusa Diterkam Beruang



Abdurrahman (42), warga Desa Balee, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat,Aceh, Senin (26/12/2011) lalu diterkam beruang hingga Rabu (28/12/2011) kemarin, korban masih dalam kondisi lemah, dirawat di rumah familinya di Desa Ujong Drien, Meureubo.

Insiden amuk beruang itu terjadi ketika korban bersama temannya melakukan aksi berburu rusa di sekitar desanya pada Senin (26/12/2011) lalu. Korban sebelumnya sempat dilarikan ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Nova, putri korban kepada Prohaba, Rabu (28/12/2011) mengatakan, orangtuanya masih dirawat dan kini tidak lagi di RSU, tetapi di rumah familinya di Desa Ujong Drien Kecamatan Meureubo.

Kondisi orang tuanya masih terbaring lemah akibat mengalami luka serius cakaran beruang di bagian tangan dan kaki serta badan.

Menurutnya, kejadian menimpa orang tuanya pada Senin siang lalu sekitar pukul 11.00 WIB, yakni saat sedang berburu rusa bersama lima warga lain, tiba-tiba muncul seekor beruang cukup besar sehingga beberapa pemburu lain yang pergi bersama orang tuanya ini berpencar dan lari menyelamatkan diri masing-masing. Namun, naas bagi orang tuanya sehingga saat menyelamatkan diri langsung diterkam sang cagee hingga mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sedikitnya dibutuhkan 42 jahitan untuk mengatasi luka koyak akibat amuk beruang itu.

Dijelaskannya, dari keterangan orang tuanya beruang selama ini tidak pernah muncul di sekitar gunung di desanya itu sedangkan pekerjaan memburu rusa sudah lama ditekuni orang tuanya bersama sejumlah penduduk lain di desanya.


sumber:tribunnews.com

Tidak ada komentar: