Karena Imannya, Neal McDonough Tolak Adegan Seks Dalam Film



Aktor Hollywood Neal McDonough dipecat dari peran yang bernilai $ 1 juta karena menolak untuk beradegan seks dalam film. Keputusannya  itu dia ambil karena bertentangan dengan imannya sebagai seorang Kristen Katolik dan sebagai seorang pria yang mencintai keluarganya.

Dalam berbagai peran di film yang dibintanginya dia dikenal sebagai pria tangguh tapi ternyata tidak hanya untuk perannya tapi dia juga tangguh menghadapi godaan hawa nafsu. Dia adalah salah satu dari segelintir aktor Hollywood yang mampu menghadapi godaan wanita (seks) dan tetap berkomitmen dalam imannya kepada Tuhan. Suatu hal yang langka. Dia mengikuti jejak James Caviezel pemeran Yesus dalam film Passion of the Christ yang juga menolak beradegan vulgar dalam film.


Neal McDonough adalah aktor yang luar biasa yang telah membintangi film layar lebar terkenal seperti Star Trek: First Contact bersama Patrick Stewart, Minority Report  bersama Tom Cruise dan The Hitcher bersama Sean Bean. Ia sempat membintangi Street Fighter dan film layar lebar yang dirilis tahun ini yaitu Captain America.  Ia juga telah bermain untuk beberapa serial terkenal antara lain Band of Brother s dan Desperate Housewives.

Aktor itu diganti tiga hari sebelum syuting film serial Scoundrels karena menolak untuk terlibat dalam adegan cinta yang penuh gairah dengan artis cantik Virginia Madsen. Sumber mengatakan kepada kolumnis Hollywood, Nikki Finke bahwa aktor 44 tahun ini  percaya bahwa adegan itu bertentangan dengan imannya sebagai seorang Kristen Katolik dan reputasinya sebagai seorang pria yang mencintai keluarganya...

Tidak hanya sekali ini ia menolak adegan-adegan yang sangat menggoda para pria.  Neal McDonough sebelumnya juga menolak beradegan mesra dalam bentuk apapun dalam film serial terkenal Desperate Housewives  .

"Ini jelas mempertaruhkan pekerjaannya, namun pria itu berpegang teguh pada prinsip-prinsipnya," kata sumber yang menuturkan pada Finke, yang menulis di  kolom Hollywood Deadline.
Produksi pada serial TV ABC telah dimulai ketika McDonough dikatakan telah menolak adegan cinta. Satu sumber mengatakan McDonough bahkan menolak ciuman dengan bintang yang  dikenal untuk perannya dalam nominasi Oscar Sideways.

Walaupun produser ABC marah dan mengecam sikapnya yang seolah tak profesional dan menyayangkan bahwa dia adalah bintang berbakat besar tapi dia tidak peduli. Ia digantikan oleh aktor David James Ellicot. 

Tapi sebuah sumber menulis di blog Finke: "Itu tidak hanya" adegan-adegan cinta panas "- dia tidak akan melakukan ciuman apapun, sekalipun jelas-jelas adegan itu ada dalam skrip yang telah baca sebelum mengambil peran.

McDonough dibesarkan dalam keluarga dengan iman Katholik yang taat dan ternyata iman yang terbentuk dari kecil tetap berakar dan tidak tergerus dengan godaan yang menggiurkan apalagi dalam profesinya sebagai pemain film. Luar biasa, inilah aktor yang berkualitas bukan hanya dari segi akting tetapi dari segi spiritualitas. Berbahagialah istri, anak-anak dan keluarganya yang memiliki sosok seperti McDonough yang tidak hanya menjadi  pria tangguh dalam film :)

Pada tahun 1991, McDonough memenangkan Dramalogue Best Actor untuk " Away Alone ". 
McDonough juga telah mengisi peran "Yesus" dalam Alkitab audio Perjanjian Baru audio yang menggunakan edisi Katolik dari RSV.

Tidak ada komentar: