Bayi Berbobot 7,3 Kg Lahir Di Texas



Dilahirkan dengan bobot 7,3 kilogram dan panjang sekitar 60 cm, bayi JaMichael Brown menjadi buah bibir warga Texas, Amerika Serikat.
Putra pasangan Janet Johnson dan Michael Brown itu dilahirkan pada Jumat (8/7/2011) di sebuah rumah sakit di Longview, sebuah kota di Negara Bagian Texas.
"Kami benar-benar tidak menyangka," kata Johnson kepada Longview News-Journal.
"Saya tidak percaya dia bisa sebesar itu. Kami harus menukar pakaian bayi yang sudah telanjur kami beli karena jelas ukurannya terlalu kecil buat dia," kata Johnson.
Dokter memang memprediksi bayi yang dikandungnya akan cukup besar. Namun, prediksinya tidak sebesar itu. Menurut perkiraan dokter, bayinya akan berbobot sekitar 5 kilogram.
Menurut dr John Kirk, dokter kandungan yang merawat Johnson, kedua orangtua bayi berbadan besar dan sang ibu menderita diabetes gestational, yang berpengaruh pada ukuran bayi.
Pihak rumah sakit juga menghadapi kesulitan dalam menangani bayi bongsor itu. Mereka tidak memiliki stok popok yang cukup untuknya.
Hingga kini JaMichael masih dalam pengawasan intensif dokter karena belum bisa bernapas sendiri. "Dia hanya mengalami sedikit masalah kecil," kata dr John Kirk kepada ABC News.
"Kami sudah menjelaskan kepada kedua orangtua tentang beberapa komplikasi yang mungkin akan dialami anak itu. Namun, bocah itu akan terus kami amati," imbuh Kirk.
JaMichael memang bukan bayi terbesar yang pernah dilahirkan. Meskipun demikian, bayi yang dilahirkan dengan berat lebih dari 5 kilogram sangat jarang. Perbandingannya adalah 1:1000.
Menurut catatan rekor dunia Guinness, bayi terbesar dunia berbobot 10,77 kilogram yang dilahirkan di Kanada pada 1879.

sumber: ANT

Tidak ada komentar: