PM Israel Meminta Negara Lain Untuk Menolak Pengakuan Negara Palestina



Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, terlihat sangat serius dalam mensikapi keinginan Palestina untuk meminta Badan Dunia merespon keinginannya.
Dengan mengirim surat ke 40 pimpinan negara di dunia ini, Israel mendesak negara-negara anggota PBB agar menolak permintaan Palestina yang hendak meminta pengakuan kepada PBB September mendatang.
Surat dari Netanyahu dikirim oleh para pejabat Israel. Salah satunya adalah Menteri Urusan Strategis Moshe Yaalon yang saat itu mengunjungi Peru dan Brasil, Wakil Perdana Menteri Israel Dan Meridor yang mengunjungi Meksiko dan jamaika serta Menteri Negara Israel Yossi Peled yang berada di Guatemala, Costa Rica dan Uruguai.
Surat yang dilayangkan oleh Netanyahu ke beberapa negara itu mengatakan, langkah unilateral untuk meminta pengakuan berdirinya negara Palestina dianggap dapat merusak proses perdamaian. 
"Menjelang pertemuan yang akan diadakan Majelis Umum PBB pada September mendatang, saya minta Anda untuk menentang pengakuan secara unilateral yang dilakukan oleh Palestina. Hal ini juga melangar perjanjian atas kedua belah pihak," demikian ujar Netanyahu dalam suratnya seperi dikutip KUNA.
Menurut pejabat diplomatik Israel, Pemerintah Israel saat ini tengah mengirim utusannya di beberapa bagian dunia untuk mengirimkan surat tersebut. Tindakan ini tampak sangat sungguh-sungguh dilakukan oleh Netanyahu.


okezone

Tidak ada komentar: