Rencana Tuhan Selalu Menuju Yang Terbaik




Hari ini aku kembali disadarkan oleh pemeliharaan Tuhan yang sangat luar biasa dalam hidupku. Sungguh Tuhanku adalah Tuhan yang sangat mengasihiku dan tidak pernah meninggalkanku sedetik pun.

Siang tadi sepulang dari misa di gereja aku dihadapakan pada 2 pilihan yaitu langsung pulang ke rumah atau mampir dahulu ke mall untuk membeli beberapa keperluan yang sebetulnya bisa ditunda. Akan tetapi, seperti ada dorongan untuk menyuruh aku tetap mampir ke mall terlebih dahulu yang akhirnya memang aku pergi ke mall. Langit masih tampak cerah pada saat itu walaupun sedikit tertutup awan namun tidak tampak tanda-tanda akan hujan.

Setelah sampai di mall segera aku menuju ke tempat makan karena memang perut sudah lapar. Jam sudah menunjukkan pukul 11.45 pada saat itu. Ketika sedang menunggu makanan, aku mendengar bunyi hujan yang sangat deras. Langsung aku tersadar dan bersyukur pada Tuhan, apa jadinya kalau aku mengikuti kata hatiku dan langsung pulang ke rumah. Kalau pulang ke rumah pastilah aku akan kehujanan, karena tentunya aku akan naik angkutan umum karena jarang ada taxi yang lewat. Setelah turun dari angkutan umum tersebut aku masih harus berjalan kaki kurang lebih 7 menit tanpa payung karena pada saat itu aku tidak membawa payung.

Melalui peristiwa tersebut, aku disadarkan kembali bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkanku meski dalam perkara-perkara kecil. Aku merasa malu kepada Tuhan karena sebelumnya aku masih sering merasa khawatir tentang masa depanku, aku masih sering khawatir tentang pekerjaanku, tentang kesehatanku. Dengan peristiwa itu, aku serasa mendapat peneguhan kembali bahwa aku tidak perlu takut, aku tidak perlu khawatir karena Tuhan sudah sediakan semuanya, Tuhan sudah merencanakan sesuatu yang indah untukku pada saatNYA nanti. Aku hanya tinggal mengikuti semua ini dan mempercayakan semuanya pada pengaturanNya.

Pada saat ini, aku ingin memohonkan satu hal kepadaMu ya Tuhan. Aku tidak mohon agar semua masalah ini lepas daripadaku tetapi aku mohon bantulah aku agar aku mampu melewati semua halangan dan rintangan yang harus kuhadapi dalam hidupku agar aku dapat menikmati saat-saat indah yang telah Kau siapkan untukku. Terima kasih Tuhanku. Engkau Bapa yang sangat baik yang tidak pernah meninggalkanku.


(Yesus=Kasih)

Tidak ada komentar: