Rajin Beribadah Membuat Badan Sehat



Sebuah studi ilmiah menunjukkan bahwa ketekuanan seseorang dalam beribadah di gereja akan membawa dampak yang sangat positif, yaitu : kesehatan orang tersebut akan lebih baik daripada orang yang sama sekali tidak pernah pergi ke gereja. Secara lengkap, inilah data-data yang diperoleh dari penelitian tersebut.

Penelitian selama 30 tahun menyatakan bahwa tekanan darah mereka yang setia menjadi pengunjung gereja lebih rendah dari mereka yang tidak pernah ke gereja.

Mereka yang aktif ke gereja secara teratur memiliki kemungkinan mengidap sakit jantung koroner 50 persen lebih kecil daripada mereka yang tidak pernah ke gereja.

Pemeberitaan Firman Tuhan di gereja yang menegaskan jemaat supaya tidak merokok, minum alkohol, menggunakan obat bius dan melakukan seks bebas - menghasilkan tingkat kesehatan yang baik sekali.

Doa-doa yang dinaikkan bagi jemaat ternyata amat berguna untuk menetralisir "hormon-hormon stres", sehingga mereka yang di doakan menjadi lebih tenang dan tidak mudah terkena stres. (dari 1.004 angket yang disebarkan, ternyata 82% orang Amerika Serikat percaya bahwa ada kuasa yang besar di dalam doa). ***

Tidak ada komentar: