Rampok Nekat! Bobol Gedung Penjara Hanya Mengambil TV Plasma



Perampok yang masuk ke dalam rumah dan mengambil televisi itu sudah biasa. Tapi apa jadinya bila yang dimasuki adalah penjara dan televisi yang diambil adalah televisi plasma ukuran 50 inci?

Inilah kejadian di Penjara New Plymouth, Selandia Baru, pekan lalu. Polisi tengah menyelidiki kasus unik ini. Penjara New Plymouth adalah penjara tertua di kota itu, sudah berfungsi sejak 1860.

Kini penjara masih digunakan untuk menampung 112 narapidana kelas rendah hingga kelas kakap. Polisi, pada Kamis (3/3) menerima panggilan ada kebakaran di penjara. Bersama pemadam mereka langsung ke lokasi.
Di gedung penjara, mereka menemukan api sudah membakar sebagian gedung administrasi penjara. Dinding gedung tampak bolong, dan tampak satu jendela gedung dibongkar dengan paksa.

Sersan McIntyre mengatakan satu-satunya yang hilang dari gedung administrasi penjara itu adalah televisi plasma berukuran 50 inci. Dan anehnya tidak ditemukan jejak mobil di dekat gedung penjara. Polisi memperkirakan dua maling menerobos jendela gedung dan membopong televisi itu berjalan kaki.

“Kalau ada yang melihat ada orang yang membawa televisi plasma di malam kejadian, atau mendengar ada orang membawa televisi plasma, tolong beritahu polisi,” kata McIntyre, seperti dikutip Stuff.co.nz, Rabu (9/3).
Gedung administrasi penjara masuk dalam satu kompleks penjara yang terdiri atas beberapa bangunan.

Kompleks khusus penjara dikelilingi oleh tembok batu yang tinggi dan kawat berduri. Sementara gedung administrasinya hanya dipagari oleh pagar kawat. Padahal di sekitar penjara tetap dipantau oleh polisi, anjing pelacak, kamera pengintai.

(republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar