Unik, Hanya 20 Detik Mengubah Warna Mata Secara Permanen



Seorang dokter asal California AS mengatakan cukup 20 detik saja waktu yang diperlukan untuk mengubah warna mata Anda secara permanen.

Dr Gregg Homer, dari Stroma Medical, sebuah perusahaan di balik prosedur eksperimental tersebut menjelaskan bahwa teknologi Lumineyes ciptaannya menggunakan laser untuk mengubah mata cokelat menjadi biru.

"Kunci untuk prosedur tersebut, laser yang disetel khusus itu menghancurkan pigmen melanin coklat alami pada iris, di bagian tengah berwarna mata," kata Homer, seperti dikutip CBS News.

"Perlakuan laser memakan waktu sekitar 20 detik, dengan perubahan warna yang terjadi secara bertahap selama dua sampai tiga minggu berikutnya,"imbuhnya.

Dr Elmer Tu, dari American College of Ophthalmology, mengatakan bahwa keselamatan mata bisa menjadi masalah, karena pigmen yang dirilis harus dibuang ke suatu tempat.

Kondisi itu berpotensi membutakan pigmen glaukoma, terkait dengan rembesan kronis melanin ke dalam cairan di mata.

Dr Homer mengatakan prosedur yang memakan biaya sekitar 5.000 dolar Amerika tersebut, masih membutuhkan pengujian minimal satu tahun, sebelum menjadi tersedia di luar Amerika Serikat dalam 18 bulan dan di AS dalam tiga tahun. 




sumber: www.wartanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar