Bagaimana Menghabiskan Waktu Kita?


oleh Verga Apokalips

Di jaman sekarang ini dimana dunia menawarkan segala macam hiburan dan teknologi yang sangat luar biasa masihkah Tuhan lebih menarik bagi kita ? kebanyakan kita akan menjawab ‘’masihlah Tuhan Yesus tetap yang paling terutama dalam hidup saya’’. Tetapi kalau kita renungkan dengan sungguh sungguh saya rasa kita patut meragukan jawaban kita sendiri.
Mata kita dan tindakan kita adalah pewahyuan sempurna dari hati kita. Jika di hati kita adalah Yesus yang benar benar terutama maka itu akan tercermin lewat apa yang ingin kita lihat dan apa yang akan ingin kita lakukan dan itu bisa disimpulkan dengan satu kalimat yaitu ‘’bagaimana kita menghabiskan waktu kita’

Bagaimana kita menghabiskan waktu itu mencerminkan siapa sebenarnya yang berkuasa di hati kita. salah satu contoh yang sederhana mungkin lebih banyak mana waktu yang kita habiskan untuk menonton tv atau untuk membaca alkitab ? kalau lebih banyak waktu yang kita habiskan untuk menonton tv mungkinkah Yesus sudah yang terutama dalam hidup kita ? saya rasa jelas tidak sama sekali. berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk jalan jalan demi kesenangan kita daripada berdoa atau merenung tentang firman Tuhan atau suatu kegiatan yang kita lakukan untuk lebih mengenal Tuhan ? itu menggambarkan siapa sebenarnya yang berkuasa di hati kita

Banyak orang berbicara ingin terjadi revival atau ingin gereja menjadi lebih hidup atau hal hal seperti itulah, tapi banyak orang yang ingin hal itu terjadi tapi mereka sendiri lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk kesenangan dunia ini daripada menghabiskan waktu mereka untuk bersekutu dengan Tuhan seperti berdoa baca firman Tuhan dll. Sangatlah mustahil kalau kita ingin mengorbankan diri kita atau nyawa kita seperti di 1 Yohanes 3 : 16 sementara untuk waktu saja tidak bisa kita korbankan.

Saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan itu artinya Dia berkuasa atas seluruh kehidupan kita salah satunya adalah waktu kita. Saya pernah baca di sebuah forum kristen di internet tentang seorang perempuan kristen yang ragu ragu untuk menonton film dia bilang saya punya banyak alasan untuk menonton film tersebut tapi setelah dia membaca bukunya Watchman Nee akhirnya dia berkesimpulan bahwa apapun kegiatan yang kita lakukan (dalam hal ini menonton) kalau tidak membawa kita lebih mengenal Tuhan atau lebih dekat kepada Tuhan sama sekali tidak ada gunanya akhirnya dia tidak jadi menonton film tersebut .Mungkin banyak kita akan bilang (mungkin mereka yang termasuk terkenal baik atau rohani di gereja) perempuan kristen tadi terlalu radikal atau apalah, tapi itulah kebenarannya dan itulah harga yang harus kita bayar kalau kita ingin lebih mengenal Tuhan.

Hidup cuma sebentar dan sekali pergunakanlah waktu yang itu untuk hal hal yang berdampak pada kekekalan, mungkin banyak orang tertawa kalau dengar omongan seperti ini tapi suatu hari nanti di saat hari penghakiman dimana Tuhan akan menghakimi seluruh kehidupan kita. kita akan sangat menyesal kalau kita mempergunakan waktu kita sia sia untuk hal hal yang tidak berarti.

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5 : 16)
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! (Yesaya 55 : 6). ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar